Sukses


    Bintang Muda Persib Ungkap Ambisi Berseragam Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, punya ambisi besar saat ini. Pemain berusia 19 tahun itu mengincar satu tempat di Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia.

    Peluang Robi Darwis mewujudkan mimpi itu terbuka lebar. Gelandang asal Cianjur itu dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta dan Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

    Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta akan digelar pada 20 Maret hingga 1 April 2023. Setelah itu, training camp bakal berlanjut di Korea Selatan sampai 20 April 2023.

    "Saya akan manfaatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20," ujar Robi Darwis disadur dari laman klub, Sabtu (18/3/2023).

     

    2 dari 4 halaman

    Kondisi Robi Darwis

    Menatap TC Timnas Indonesia U-20, pemain bernomor punggung 6 ini sudah menyiapkan fisik dan mental. Robi Darwis pun optimistis kondisinya terjaga dan dalam keadaan fit.

    "Kondisi baik dan siap kembali pemusatan latihan tanggal 20 Maret 2023," imbuh Robi Darwis.

    Selain Robi Darwis, Shin Tae-yong juga memanggil satj pemain Persib lainnya mengikuti TC Timnas Indonesia U-20, yaitu Kakang Rudianto.

    Untuk pemusatan latihan kali ini, juru taktik asal Korea Selatan itu menyertakan 29 personel.

    Sumber: Bola.net (Fitri Apriani/Abdi Rafi Akmal, published 18/3/2023)

    3 dari 4 halaman

    29 Pemain Timnas Indonesia U-20 Proyeksi Piala Dunia U-20

    Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

    Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna

    Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

    Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 2023

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer