Sukses


    Demi Piala Dunia U-20 2023, Komisi X DPR Setujui Naturalisasi Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner

    Bola.com, Jakarta - Komisi X DPR RI memberikan restu dan rekomendasi pemberian kewarganegaraan untuk Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Ketiganya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia U-20 bersaing di Piala Dunia U-20 2023.

    Restu dan rekomendasi dari Komisi X DPR RI diberikan pada Senin (20/3/2023). Hasil itu didapat setelah Komisi X menggelar rapat kerja dengan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga, Muhadjir Effendy, serta PSSI yang diwakili Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

    Rapat kerja tersebut juga dihadiri Rafael Struick dan Ivar Jenner melalui virtual. Justin Hubner tak tampak dalam agenda tersebut.

    "Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner dengan catatan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," kata Pimpinan Sidang yang juga Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

    Restu yang didapat membuat Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namun, ketiganya masih menunggu tahap selanjutnya berupa restu dari Komisi III DPR RI.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ucapkan Terima Kasih

    Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga, Muhadjir Effendy, mengucapkan terima kasih atas persetujuan pemberian kewarganegaraan RI dari Komisi X DPR RI.

    Menurut Muhadjir Effendy, para pemain diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023.

    "Nama-nama di atas akan menjadi tambahan kekuatan untuk Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023. Saya mengucapkan terima kasih karena ini menjadi tanggung jawab saya," ucap Muhadjir Effendy.

    Rekomendasi pemberian kewarganegaraan Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner akan dilanjutkan dengan rapat kerja PSSI dengan Komisi III DPR RI. Rapat tersebut rencananya akan digelar pada Senin (20/3/2023) siang WIB.

     

    3 dari 5 halaman

    Tambahan Kekuatan

    Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, menyebut pihaknya punya alasan khusus dalam menaturalisasi Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Para pemain itu disebut punya kualitas untuk menjadi andalan di skuat Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023.

    "Setelah konsultasi dengan pelatih kepala Shin Tae-yong, kami butuh tulang punggung dari bek, gelandang, dan penyerang. Ini khusus untuk tulang punggung maka naturalisasi yang akan diajukan berpusat di area tersebut yakni bek, gelandang, penyerang," kata Ratu Tisha.

    "Kami melihat ada keterbukaan tidak hanya dari anaknya, akan tetapi juga orang tuanya dan ingin memberi yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20. Adapun untuk area pembinaan, diharapkan dengan adanya anak-anak ini menjadi lompatan bagi yang lain di Elite Pro Academy (EPA)," tegas Ratu Tisha.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Peserta Piala Dunia U-20 2023:

    1. Indonesia (tuan rumah)
    2. Republik Dominika
    3. Guatemala
    4. Honduras
    5. Amerika Serikat
    6. Kepulauan Fiji
    7. Selandia Baru
    8. Inggris
    9. Prancis
    10. Israel
    11. Italia
    12. Slovakia
    13. Brasil
    14. Uruguay
    15. Kolombia
    16. Ekuador
    17. Gambia
    18. Nigeria
    19. Senegal
    20. Tunisia
    21. Irak
    22. Uzbekistan
    23. Korea Selatan
    24. Jepang
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-20 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer