Sukses


    Drawing Piala Dunia U-20 2023 Sebentar Lagi, Shin Tae-yong Realistis Berharap Timnas Indonesia U-20 Bertemu Lawan Enteng

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memilih untuk bersikap realistis terhadap pengundian babak penyisihan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada akhir bulan ini.

    Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang juga melibatkan Timnas Indonesia U-20 bakal berlangsung di di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar pada 31 Maret 2023.

    Dalam pembagian pot sementara, Timnas Indonesia U-20 masuk unggulan pertama. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu terancam berada dalam grup neraka karena pot kedua diisi Inggris dan Brasil.

    "Jujur, saya maunya Timnas Indonesia U-20 mendapatkan lawan yang lebih gampang," ujar Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Realistis

    Terkait lawan yang diinginkan, Shin Tae-yong berkaca kepada pengalamannya ketika melatih Timnas Korea Selatan U-20 di Piala Dunia U-20 2017 dan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

    "Akan tetapi, saya sudah berpengalaman di Piala Dunia U-20 U-17 di Korea Selatan dan Piala Dunia 2018 di Rusia," tutur Shin Tae-yong.

    "Hasilnya belum tentu apa yang kita mau. Oleh sebab itu, mohon doanya agar bisa mendapatkan lawan lebih mudah," ungkap arsitek berusia 53 tahun itu.

    3 dari 4 halaman

    Panggil 19 Pemain

    Sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta dan Korea Selatan.

    Shin Tae-yong akan menggeber training center tim berjulukan Garuda Nusantara itu di Jakarta pada 20 Maret-1 April 2023 dan di Korea Selatan pada 2-20 April 2023.

    Pada pemusatan latihan di dua tempat itu, Shin Tae-yong juga menyertakan tiga calon pemain naturalisasi. Ketiganya adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

    4 dari 4 halaman

    6 Kota

    Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di enam kota di Indonesia. Pemerintah Indonesia dan PSSI telah menyiapkan enam stadion untuk menjadi venue pertandingan dari turnamen bergengsi tersebut.

    Enam stadion yang disiapkan antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

    PSSI juga mempersiapkan sejumlah lapangan latihan di sekitar venue tersebut. Tujuannya adalah agar tim bisa berlatih dengan aman dan nyaman untuk mempersiapkan pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer