Sukses


    2 Rekan Justin Hubner di Timnas Belanda U-20 yang Punya Nama Mentereng: Sayang Enggak Lolos Piala Dunia U-20

    Bola.com, Jakarta - Bek keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, dikelilingi banyak sekali pemain bintang berusia muda memenuhi panggilan Timnas Belanda U-20 untuk laga uji coba melawan Prancis U-20.

    Belakangan ini, kemunculan nama Justin Hubner dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Belanda U-20 itu memang menuai polemik. Pasalnya, dalam waktu yang bersamaan, proses naturalisasinya untuk menjadi WNI masih berlangsung.

    Meskipun demikian, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sempat mengatakan bahwa Justin Hubner masih memegang komitmennya untuk melanjutkan proses naturalisasinya.

    Dengan demikian, bek andalan Wolverhampton Wanderers U-21 ini harus mengucapkan perpisahan untuk rekan-rekannya di Timnas Belanda U-20. Sejatinya, ada beberapa pemain bintang di skuad Oranje yang punya nama mentereng.

    Sayang sekali, Belanda gagal lolos ke Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

    Pemain-pemain ini juga pernah bekerja sama dengan Justin Hubner saat masih memperkuat Timnas Belanda U-19. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

    2 dari 3 halaman

    Emanuel Emegha (Sturm Graz SK)

    Salah satu penyerang yang mendapat panggilan Timnas Belanda U-20 untuk menghadapi Prancis U-20 ialah Emanuel Emegha. Striker berusia 20 tahun ini punya catatan yang cukup mentereng.

    Pasalnya, pemain jebolan akademi Sparta Rotterdam ini sudah menembus skuad utama SK Sturm Graz, klub yang berkompetisi di Austrian Bundesliga 2022/2023.

    Catatannya musim ini terhitung luar biasa. Meski masih berusia muda, dia sukses mencatatkan tujuh gol dan dua assist dari 18 penampilannya di kompetisi domestik.

    Tak hanya itu, dia juga punya catatan satu gol dan satu assist bersama Sturm Graz di ajang Europa League 2022/2023 alias kompetisi kasta kedua antarklub Benua Biru.

    Sebelum bermain bersama Timnas Belanda U-20, striker berpostur 195 cm ini juga sempat moncer di level U-19. Sebab, ia sukses mencetak lima gol dari tujuh aksinya bersama Timnas Belanda U-18.

    3 dari 3 halaman

    Youri Regeer (Ajax Amsterdam)

    Salah satu rekan duet yang sering bermain bersama Justin Hubner di tim nasional ialah Youri Reeger. Pemain serbabisa kelahiran Haarlem ini berstatus sebagai penggawa Ajax Amsterdam.

    Pada ajang Kualifikasi UERO U-19 2022, Youri Regeer beberapa kali dipasang untuk menemani Justin Hubner di jantung pertahanan. Namun, Justin memang terhitung lebih banyak dimainkan,

    Pemain berusia 19 tahun itu memang dikenal memiliki kemampuan multi-posisi. Berbagai peran pernah dimainkan Regeer, mulai dari gelandang bertahan, gelandang tengah, bek kanan, hingga bek tengah.

    Ketika masih bermain bersama Ajax U-21 di ajang Eerste Divisie, Regger punya catatan yang istimewa. Dia sukses mengepak enam gol dan 18 assist dari 87 penampilannya.

    Adapun bersama tim senior Ajax Amsterdam, sejauh ini dia baru mengemas satu gol dari enam penampilannya di semua ajang.

    Video Populer

    Foto Populer