Sukses


    Arkhan Kaka Menikmati Momen Ramadan di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20

    Bola.com, Jakarta - Selain Timnas Indonesia senior, Timnas Indonesia U-20 juga menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan itu dilakukan demi bisa tampil baik di Piala Dunia U-20 2023.

    Salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan tersebut adalah Arkhan Kaka. Pemain berusia 15 tahun itu menyebut dirinya dan para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang lain tetap menjalankan ibadah puasa.

    "Untuk hari ini puasa karena kita kan latihan malam dan yang muslim tetap berpuasa," ujarnya kepada awak media selepas mengikuti latihan Timnas Indonesia U-20, Kamis (23/3/2023) malam WIB.

    Arkhan Kaka menyebut saat ini belum ada aturan khusus di Timnas Indonesia U-20 yang terkait dengan ibadah di bulan Ramadan.

    "Sejauh ini amsih belum ada, kan latihan selama Ramadan baru sekali ini kan jadi masih belum ada. Mungkin ke depannya aturan," jelasnya.

    2 dari 4 halaman

    Tetap Berlatih

    Arkhan Kaka kemudian menjelaskan dirinya dan para pemain yang lain tetap menjalani latihan ringan di pagi hari meski sudah memasuki bulan Ramadan. Hal itu harus dilakukan untuk menjaga kondisi Garuda Nusantara agar tetap fit.

    "Tetap sahur, terus pagi kami ada latihan ringan di kamar workout sendiri, terus jaga kondisi biar latihan malam tetap fit juga. Pokoknya jaga kondisi," jelasnya.

    Eks pemain Timnas Indonesia U-16 itu pun menikmati setiap program latihan yang ada. Ia menegaskan tidak mengalami kelelahan sama sekali.

    "Sudah diatur juga waktu untuk makan sama dokter," sambungnya.

    3 dari 4 halaman

    Berharap Lebih Baik

    Lebih lanjut, Arkhan Kaka berharap Timnas Indonesia U-20 bisa tumbuh menjadi lebih baik. Ia juga berharap latihan selama Ramadan tahun ini bisa memberikan manfaat untuk Garuda Nusantara.

    "Menyenangkan dan antusias karena di bulan penuh berkah ini semoga TC di bulan ini Timnas Indonesia U-20 makin baik," harapnya.

    Setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Timnas Indonesia U-20 rencananya akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 2023 di SCM

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer