Sukses


    Piala Dunia U-20 2023: Delegasi FIFA Sudah Inspeksi ke Stadion Manahan, Hasilnya?

    Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo, kedatangan delegasi FIFA yang memastikan kesiapan venue untuk Piala Dunia U-20 2023. Inspeksi terhadap venue pertandingan yang berada di Jawa Tengah itu dilakukan pada hari ini, Sabtu (25/3/2023).

    Verifikasi tahap akhir terhadap enam stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 memang digelar pada 21 hingga 27 Maret 2023.

    Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

    Perwakilan FIFA telah melakukan pengecekan terakhir Stadion Manahan, yang merupakan markas Persis Solo itu pada Sabtu (25/3/2023).

    Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Rini Kusumandari. Rini menjelaskan, FIFA yang diwakili lima tim melakukan pengecekan terakhir dengan didampingi sejumlah pihak terkait.

    Lantas, bagaimana hasilnya?

    "Soal rumput stadion untuk lapangan pertandingan sudah aman dan tribune media sudah selesai juga. Jadi aman," ujar Rini Kusumandari.

    "Soal tempat pertandingan aman, tetapi rekomendasinya secara resmi belum disampaikan dari FIFA," sambungnya.

     

     
    2 dari 4 halaman

    Tertutup

    Delegasi FIFA yang terdiri 30 orang tiba di Stadion Manahan Solo sekitar pukul 11.00 WIB dan melakukan pemeriksaan kawasan stadion secara tertutup.

    Dalam kunjungannya, FIFA memastikan kesiapan alur parkir di Stadion Manahan, serta proses penyampaian informasi yang dipastikan dalam kondisi aman dan siap.

    Satu hal yang menjadi sorotan yaitu masalah pengamanan. Sehingga hal tersebut akan dirembug bersama antara FIFA, LOC, dan Inafoc yang nantinya akan dikeluarkan rekomendasi secara resmi sepekan ke depan.

    3 dari 4 halaman

    Meninjau Lapangan Pendukung

    Rombongan yang berjumlah total 50 orang itu kemudian meninjau empat lapangan pendukung, antara lain Banyuanyar, Kotabarat, Sriwedari, dan Sriwaru.

    Keempat lapangan ini nantinya akan digunakan sebagai latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2023.

    Soal lampu di sekitar stadion yang sebelumnya dinyatakan kurang terang, kini panitia sudah menambah sejumlah titik penerangan. Satu di antaranya di area parkir.

    Setelah memeriksa hingga pukul 14.30 WIB, rombongan kemudian langsung bertolak ke Surabaya untuk memeriksa Stadion Gelora Bung Tomo.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 2023

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer