Sukses


    Deretan Pemain Lulusan Piala Dunia U-20 2019: Sekarang Sedang Moncer-moncernya

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2019 melahirkan banyak pemain bintang, seperti pada edisi-edisi sebelumnya. Di antara pemain top yang berlaga di Polandia, ada nama Darwin Nunez, Rafael Leao, dan Erling Haaland yang kini bersinar pada level senior.

    Piala Dunia U-20 2019 digelar di Polandia pada 23 Mei hingga 15 Juni 2023. Sebagai tuan rumah, Polandia hanya mampu melaju hingga babak 16 Besar.

    Ukraina tampil sebagai juara Piala Dunia U-20 2019. Pada laga final, Ukraina menang dengan skor 3-1 atas Korea Selatan. Walau kalah, Korea Selatan mampu mengantar Lee Kang-in untuk menjadi pemain terbaik di Piala Dunia U-20 2019.

    Sebagai pemain terbaik, Lee Kang-in kemudian punya karier cukup bagus di Eropa. Dia sempat membela Valencia pada 2018 hingga 2021. Kini, sang winger bermain untuk klub La Liga lainnya yakni Real Mallorca.

    Selain Lee Kang-in, ada beberapa pemain top yang bermain di Piala Dunia U-20 2019.

    2 dari 7 halaman

    Erling Haaland

    Haaland membuat sensasi di Piala Dunia U-20 2019. Haaland mencetak sembilan gol ketika Norwegia menang 12-0 atas Honduras. Hanya saja, Norwegia gagal lolos dari fase grup karena kalah pada dua laga lainnya.

    Kini, Haaland menjadi 'monster' bersama Man City. Tidak berlebihan jika menyebut Haaland sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. Naluri gol Haaland sangat mengagumkan.

    3 dari 7 halaman

    Julian Alvarez

    Alvarez kini menjadi duet Erling Haaland di Man City. Dia juga menjadi bagian penting dari skuad Argentina ketika menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan empat gol yang dicetaknya.

    Pada Piala Dunia U-20 2019, Alvarez tampil pada empat laga dan mencetak satu gol untuk Argentina. Dia bahkan mampu menggusur Lisandro Martinez dari posisi penyerang utama Argentina.

    4 dari 7 halaman

    Rafael Leao

    Leao dinobatkan sebagai pemain terbaik dan mengantar AC Milan meraih scudetto Serie A musim 2021/2022.

    Setelah itu, perlahan Leao menembus tim utama Portugal. mencetak dua gol di Piala Dunia 2022 lalu. Sementara, ketika bermain di Piala Dunia U-20 2019, pemain yang sempat membela Lille itu bikin satu gol dari tiga laga.

    5 dari 7 halaman

    Darwin Nunez

    Nunez selalu menjadi bahan perbincangan sejak dibeli Liverpool dengan harga 75 juta euro. Performa Nunez di Liverpool memang belum konsisten, akan cukup menjanjikan. Jurgen Klopp beberapa kali memuji performa Nunez.

    Di Piala Dunia U-20, Nunez menjadi mesin gol Uruguay. Eks pemain Benfica itu mampu mencetak dua gol dari empat laga.

    6 dari 7 halaman

    Ronald Araujo

    Araujo sudah menjadi bagian dari Barcelona ketika bermain di Piala Dunia U-20 2019. Hanya saja, ketika Araujo masih bermain untuk Barcelona II. Setelah Piala Dunia U-20, Araujo promosi ke tim utama dan kini jadi pemain andalan.

    Araujo punya talenta yang luar bisa. Dia sangat kuat dalam duel satu lawan. Pada beberapa edisi El Clasico, Araujo mampu membuat Vinicius Junior tak berdaya.

    7 dari 7 halaman

    Diogo Dalot

    Dalot menjadi salah satu bagian dari rencana jangka panjang Erik ten Hag di Manchester United. Titik balik karier Dalot adalah ketika dipinjamkan ke AC Milan. Dia berkembang pesat lantaran mendapat menit bermain yang cukup.

    Portugal gagal lolos dari fase grup di Piala Dunia U-20 2019. Dalot bermain pada tiga dari dua laga Portugal U-20.

     

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

    Video Populer

    Foto Populer