Sukses


    Erick Thohir Berangkat Rabu Dini Hari WIB, Siangnya Langsung Rapat dengan FIFA

    Bola.com, Bekasi - Ketua PSSI, Erick Thohir, berencana untuk terbang ke Doha, Qatar, pada Rabu (28/3/2023) dini hari WIB. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) RI itu akan rapat dengan FIFA perihal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

    Erick Thohir tengah berjuang untuk mencari jalan keluar terkait nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia buntut batalnya drawing putaran final di Bali pada 31 Maret 2023.

    Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meminta Erick Thohir untuk menemui FIFA demi menyelamatkan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia yang dijadwalkan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023.

    "Saya mendapatkan instruksi untuk segera berdiplomasi dan mencari solusi buat sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

    2 dari 4 halaman

    Harapan Besar

    "Ini hal yang tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Mohon doa untuk kami semua yang memang ditugaskan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik," jelas Erick Thohir.

    Erick Thohir memperkirakan bakal tiba di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023) pagi waktu setempat dan berdiskusi dengan FIFA pada 13.00--17.00 waktu setempat.

    "Saya berharap ada doa dari seluruh masyarakat Indonesia," tutur Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara (LOC) Piala Dunia U-20 2023 itu.

    3 dari 4 halaman

    Cari Titik Temu

    Lantas, diplomasi apa saja yang akan dibawa Erick Thohir ketika beraudiensi dengan FIFA? Lelaki berusia 52 tahun itu belum dapat menjelaskannya secara gamblang.

    "Ini kan event FIFA. Jadi, saya harus mendengar pandangan dari FIFA dan seperti apa konsekuensinya. Di situlah, mungkin saya baru bisa mulai berdiskusi untuk mencari ruang," terang Erick Thohir.

    "Bagaimana penyelesaian terbaiknya. Jadi kalau ditanya detail, saya belum siap. Kita lihat besok. Rencana pertemuan pada siang sampai sore hari," ungkap Erick Thohir.

    4 dari 4 halaman

    Nikmati Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer