Sukses


    FIFA Coret Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Beberapa hari setelah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, kini FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-17 2023 yang sedianya digelar di Peru, Senin (3/4/2023) malam WIB.

    Dalam sebuah pernyataan resmi, FIFA menyebut keputusan menyesakkan ini dibuat menyusul diskusi panjang dengan Federasi Sepak Bola Peru.

    "FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF)," bunyi pernyataan FIFA.

    Piala Dunia U-17 2023 akan tetap digelar sesuai jadwal, yakni November hingga Desember 2023. Saat ini, FIFA tengah mencari pengganti Peru.

    "Piala Dunia U-17 2023 tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi sekarang Biro Dewan FIFA akan menunjuk tuan rumah baru."

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tidak Puas

    Masih dalam pernyataan resmi itu, disebutkan bahwa FIFA tidak puas dengan infrastruktur yang telah disiapkan Peru, dalam hal ini terkait kesiapan stadion dan lain sebagainya.

    "Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen."

    "Meskipun hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen," lanjut pernyataan FIFA.

    3 dari 4 halaman

    Indonesia Gantikan Peru?

    Indonesia sempat dirumorkan bakal mengisi status tuan rumah Piala Dunia U-17. PSSI, di sisi lain, menepis kabar tersebut.

    "Ada-ada saja. Surat resmi pembatalan drawing masih kita tunggu," kata Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga ketika dikonfirmasi jurnalis, seperti dinukil dari Liputan6, Senin (27/3/2023).

    Di unggahan Twitter FIFA terkait pembatalan Peru, beberapa netizen yakin kalau Indonesia akan ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-7.

    "PSSI akan gantikan Peru," tulis @20RiFebriant.

    4 dari 4 halaman

    Pernyataan Resmi FIFA

    Video Populer

    Foto Populer