Sukses


    Prediksi Semifinal Piala Dunia U-20 2023 Italia Vs Korsel: Momen 2002 Menghantui?

    Bola.com, Jakarta - Semifinal Piala Dunia U-20 2023 digelar Jumat (9/6/2023) dini hari WIB. Satu di antaranya mempertemukan Italia dan Korea Selatan, di mana memori pertemuan kedua negara itu mengingatkan momen luar biasa di Piala Dunia 2002.

    Kalau bicara pertemuan di tim U-20, pertandingan di semifinal Piala Dunia U-20 2023 ini akan jadi pertemuan pertama antara Italia dan Korea Selatan.

    Namun, jika bicara sejarah pertemuan kedua negara di semua kompetisi internasional, Italia dan Korea Selatan sebelumnya sudah bertemu di Piala Dunia 1986 dan 2002.

    Jika melihat pertemuan antara Italia dan Korea Selatan, penggemar sepak bola dunia pasti masih ingat bagaimana hebohnya pertemuan kedua tim di 16 Besar Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea dan Jepang.

    Hebohnya pertandingan itu tak lepas dari keberhasilan Korea Selatan mengalahkan Italia. Gli Azzurri saat itu sudah unggul lebih dulu lewat gol Christian Vieri pada menit ke-18. Namun, Seol Ki-hyeon memaksa laga harus berlanjut ke babak extra time lewat golnya pada menit ke-88.

    Puncaknya adalah gol yang dicetak oleh Ahn Jung-hwan pada menit ke-117. Gol pemain yang saat itu berkarier di Italia sebagai pemain pinjaman di Perugia itu mematahkan hati para penggemar Gli Azzurri.

    Bahkan dampaknya, Ahn Jung-hwan dikembalikan oleh Perugia ke klubnya, Busan Daewoo Royals, hingga akhirnya berkarier di Jepang, Prancis, dan Jerman.

    Para pemain Italia dan Korea Selatan yang tampil di Piala Dunia U-20 2023 ini tentu hanya mendengar cerita bagaimana tim nasionalnya menjalani duel dramatis pada 2002, di mana tentu mereka belum lahir saat itu. Namun, kisah pertandingan itu tentu bisa menjadi motivasi bagi masing-masing tim.

    2 dari 3 halaman

    Langkah Pasti hingga Semifinal

    Italia mencapai semifinal setelah lebih dulu menjadi runner-up Grup D dengan catatan 2 kemenangan dan 1 kali kalah. Setelah itu, Italia mampu menyingkirkan Inggris dan Kolombia untuk sampai di semifinal Piala Dunia U-20 2023.

    Sementara itu, Korea Selatan juga mencapai ke semifinal setelah lebih dulu menjadi runner-up Grup F dengan catatan tidak terkalahkan, meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

    Kemudian mereka menang atas Ekuador dan Nigeria hingga akhirnya berhadapan dengan Italia di semifinal Piala Dunia U-20 2023. Siapa yang akan menjadi pemenang?

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    • Italia U-20 (4-3-1-2): Sebastiano Desplanches; Mattia Zanotti, Daniele Ghilardi, Gabriele Guarino, Riccardo Turricchia; Samuel Giovane, Matteo Prati, Cesare Casadei; Tommaso Baldanzi; Francesco Pio Esposito, Giuseppe Ambrosini
    • Pelatih: Carmine Nunziata
    • Korea Selatan U-20 (4-2-3-1): Kim Joon-hong; Park Chang-woo, Choi Seok-hyun, Bae Seo-joon; Kang Sang-yoon, Lee Chan-ouk; Kim Yong-hak, Lee Seung-won, Kang Seong-jin; Lee Young-jun
    • Pelatih: Kim Eun-jung

    Video Populer

    Foto Populer