Sukses


    Kilas Balik Piala Dunia U-17 2019, Ketika Tuan Rumah Brasil Berjaya

    Bola.com, Jakarta - Tahun 2019 merupakan edisi terakhir dari Piala Dunia U-17 sebelum akhirnya kembali digelar di Indonesia pada akhir tahun 2023.

    Kala itu total berlangsung 52 pertandingan dengan rata-rata 3,4 gol per pertandingan dan Brasil berstatus menjadi tuan rumah.

    Piala Dunia U-17 2019 jadi momen kejutan untuk tim juara bertahan, Timnas Inggris U-17. Mereka gagal lolos pada turnamen ini.

    Karena Timnas Inggris U-17 harus tersingkir dari fase grup Piala Eropa U-17 2019 yang merupakan kualifikasi untuk Piala Dunia U-17.

    Sebagai tuan rumah, Brasil pun benar-benar unjuk gigi pada turnamen ini.

    2 dari 3 halaman

    Berjaya di Fase Grup

    Pada Piala Dunia U-17 2023, Timnas Brasil U-17 mengandalkan Kaio Jorge, Gabriel Veron dan dilatih oleh Guilherme Dalla Dea.

    Brasil sudah mulus sejak di fase grup. Tergabung di Grup A, mereka sapu bersih kemenangan melawan Angola, Selandia Baru, dan Kanada.

    Pada fase grup, Brasil mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan sebiji gol.

    3 dari 3 halaman

    Perjalanan di Fase Knockout

    Brasil sempat mendapat ujian berat di babak 16 besar. Melawan Chile, mereka menang susah payah dengan skor 3-2.

    Lalu di perempat final, Brasil mengandaskan tim kuat Eropa, Italia lewat skor 2-0. Semifinal, Brasil kembali bersua tim asal Eropa, Prancis. Kali ini, mereka menang 3-2.

    Puncaknya pada partai final, Brasil mengandaskan Meksiko 2-1. Meksiko unggul lebih dulu di laga ini lewat Bryan Gonzalez menit ke-66.

    Brasil kemudian membukukan dua gol sekaligus lewat kontribusi Kaio dan Lazaro.

    Video Populer

    Foto Populer