Sukses


    Menuju Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Berpeluang Lawan Jerman U-17 dan 2 Tim Muda Klub Bundesliga

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 rencananya akan melahap rangkaian uji coba di Jerman. Siapa saja yang bakal menjadi lawan tim berjulukan Garuda Asia itu?

    Timnas Indonesia U-17 akan berangkat ke Jerman pada 17 September 2023 untuk menggelar pemusatan latihan di sana selama sebulan lebih demi tampil apik di Piala Dunia U-17 2023.

    Garuda Asia bakal kembali ke Indonesia pada 23 Oktober 2023 untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember tahun ini.

    Selama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan menimba ilmu di dua kota dalam negara bagian North Rhine-Westphalia, Monchengladbach dan Dortmund.

    2 dari 4 halaman

    Berkat Kerja Sama dengan Bundesliga

    Manajer Timnas Indonesia U-17, Endri Erawan, mengatakan bahwa berkat kerja sama PSSI dengan Bundesliga, pihaknya berpeluang berlatih tanding dengan beberapa klub Jerman.

    Klub-klub seperti Borussia Dortmund U-17 dan Borussia Monchengladbach U-17 dapat menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-17.

    Selain itu, Endri juga ingin Timnas Indonesia U-17 beradu kekuatan dengan Timnas Jerman U-17, yang juga menjadi peserta Piala Dunia U-17 2023.

     
    3 dari 4 halaman

    Ungkapan Endri Erawan

    "Yang kami tahu, kan kami bekerja sama dengan Bundesliga. Mereka akan mengusahakan dua tim U-17 dari klub di Jerman untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia U-17," ujar Endri.

    "Mungkin Dortmund dan Monchengladbach. Diusahakan, satu lagi yaitu Jerman U-17, tapi itu masih diupayakan."

    "Kami berlatih di Kota Monchengladbach dan Dortmund. Awalnya rencana tiga kota dalam enam pekan. Namun, karena berkurang menjadi lima pekan, jadi dua kota saja," jelas Endri.

    4 dari 4 halaman

    28 Pemain Plus 2 Diaspora

    Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, kemungkinan akan membawa 28 pemain untuk pemusatan latihan di Jerman.

    Nantinya, konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, bakal mencari dua pemain diaspora di Belanda untuk diajak bergabung ke Jerman.

    Video Populer

    Foto Populer