Sukses


    Rencana Uji Coba Timnas Indonesia U-17 di Jerman Jelang Piala Dunia U-17 2023: Hadapi 2 Tim Nasional dan 4 Klub

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 bakal super sibuk di Jerman. Selain digeber dalam pemusatan latihan, tim berjulukan Garuda Asia itu juga bakal melahap rangkaian pertandingan uji coba.

    Timnas Indonesia U-17 akan menimba ilmu selama sebulan lebih di Jerman. Garuda Asia bakal berangkat pada 16 September 2023 dan pulang pada 23 Oktober tahun ini.

    Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan Timnas Indonesia U-17 rencananya bakal melakoni enam uji coba selama di Jerman.

    Rinciannya, dua pertandingan melawan tim nasional negara lain dan empat laga lainnya menghadapi klub lokal. Training camp Timnas Indonesia U-17 di Jerman terjadi berkat kerja sama antara PSSI dengan Bundesliga.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Penjelasan Erick Thohir

    Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember tahun ini.

    "Untuk uji coba Timnas Indonesia U-17 di Jerman, ada dua pertandingan melawan timnas negara lain," ujar Erick Thohir di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

    "Kemudian dari Bundesliga, menyiapkan empat partai tambahan di sana. Saya berterima kasih kepada Bundseliga karena menyiapkan fasilitas di Dortmund."

    "Insyaallah, persiapannya saya rasa baik dan kami mencoba semaksimal mungkin mendorong persiapan Timnas Indonesia U-17 di Jerman," tutur Erick Thohir.

    3 dari 4 halaman

    Suhu Jerman Dingin

    Erick Thohir mengatakan karena suhu di Jerman tengah berada di kisaran 19 derajat celcius, Timnas Indonesia U-17 akan pulang lebih cepat agar tidak terganggu dengan penyesuaian cuaca untuk Piala Dunia U-17 2023.

    "Suhu di Jerman cukup dingin. Sekitar 19 derajat. Makanya Timnas Indonesia U-17 kembali ke Indonesia lebih awal. Dari sepekan sebelum Piala Dunia U-17 2023 menjadi dua pekan sebelumnya," imbuh Erick Thohir.

    4 dari 4 halaman

    Digelar di 2 Kota Berbeda

    Ketika di Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan melakukan pemusatan latihan di dua kota dalam negara bagian North Rhine-Westphalia, Monchengladbach dan Dortmund.

    "Kami berlatih di Kota Monchengladbach dan Dortmund. Awalnya rencana tiga kota dalam enam pekan. Namun, karena berkurang jadi lima pekan, jadi dua kota saja," jelas manajer Timnas Indonesia U-17, Endri Erawan, beberapa waktu lalu.

    Garuda Asia kemungkinan akan membawa 28 pemain ke Jerman. Konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, bakal mencari dua pemain diaspora di Belanda untuk diajak bergabung ke sana.

    Video Populer

    Foto Populer