Sukses


    Update TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman Jelang Piala Dunia U-17 2023: Nyantai Akhir Pekan Nonton Bundesliga

    Bola.com, Monchengladbach - PSSI mengabarkan perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Apa saja aktivitas tim berjulukan Garuda Asia itu?

    Timnas Indonesia U-17 telah tiba di Jerman pada Senin (19/9/2023). Garuda Asia bakal menimba ilmu selama sebulan lebih sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Latihan Timnas Indonesia U-17 digelar di markas klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach, pada Senin (19/9/2023) yang berjalan kurang lebih selama 45 menit.

    "Hari ini kami mengelar latihan adaptasi selama 45 menit. Tidak terlalu lama. Awak tim sempat melakukan makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore," ujar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

    2 dari 4 halaman

    Dapat Latihan Rumput Sintetis

    Bima Sakti puas dengan keberadaan lapangan latihan di homebase Monchengladbach. Garuda Asia bahkan juga bisa memakai lapangan berumput sintetis.

    "Tempat latihannya sangat representatif. Ada empat lapangan. Kami bisa menggunakan dua di antaranya untuk pagi dan sore," tutur Bima Sakti.

    "Bahkan, kami juga mendapatkan lapangan sintetis di lapangan latihan Monchengladbach," ucap arsitek berusia 46 tahun tersebut.

    3 dari 4 halaman

    Mampir ke Borussia-Park

    Timnas Indonesia U-17 memang baru sampai di Jerman. Namun, Garuda Asia telah meluangkan waktu untuk mengunjungi kandang Monchengladbach, Borussia-Park.

    "Saat tiba di Jerman, kami sempat mampir ke Borussia Park. Di sana, kami melihat situasi di lapangan," imbuh Bima Sakti.

    Pada akhir pekan ini, Bima Sakti berencana untuk memboyong Timnas Indonesia U-17 untuk menonton Monchengladbach melawan RB Leipzig di Borussia-Park dalam pekan kelima Bundesliga 2023/2024 pada 23 September 2023.

    "Rencananya pada akhir pekan ini, kami akan menonton partai Monchengladbach. Saya pikir, ini kesempatan yang langka dan membuat para pemain bisa mendapatkan pengalaman dan motivasi untuk mereka," jelas Bima Sakti.

    4 dari 4 halaman

    6 Uji Coba

    Selama di Jerman, selain berlatih, Timnas Indonesia U-17 juga bakal menjalani rangkaian latihan. Garuda Asia dijadwalkan melahap enam latih tanding.

    Timnas Indonesia U-17 akan menjajal Monchengladbach, Borussia Dortmund, hingga Timnas Jerman U-17, yang juga menjadi peserta Piala Dunia U-17 2023.

    "Di Jerman, kami akan ada empat uji coba dengan tim lokal dan dua kali pertandingan simulasi seperti Piala Dunia U-17 2023," imbuh Bima Sakti pada beberapa waktu lalu.

    Video Populer

    Foto Populer