Sukses


    VIDEO: Erick Thohir Sebut Adanya Rencana Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

    Bola.com, Jakarta Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa pihaknya berencana menggandeng beberapa negara untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

    FIFA telah memastikan bahwa Piala Dunia 2034 akan menjadi jatah negara Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) atau Konfederasi Sepak Bola Oceania (OFC).

    Erick Thohir mengatakan bahwa Indonesia dapat membentuk poros empat negara dengan Australia, Malaysia, dan Singapura demi menyelenggarakan Piala Dunia 2024.

    "Kami sedang diskusi untuk bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034," ujar Erick Thohir di atas Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Senin (9/10/2023).

    "Kami sedang diskusi dengan Australia. Sebenarnya dari 2017 sudah ada pembicaran dengan sesama negara Asia Tenggara. Tetapi belum ada yang konkret."

    Erick Thohir telah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Australia (FA) dalam Kongres FIFA di Rwanda pada Maret 2023 terkait kemungkinan maju sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

    "Dalam Kongres FIFA di Rwanda, kami bertemu dengan Australia. Mereka bilang mau. Ya sudah, kalau mau bicara lagi, Australia melapor ke pemerintahnya," tutur Erick Thohir.

    Sesudah Kongres FIFA, Erick Thohir membuka pembicaraan dengan Presiden RI, Jokowi. Saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian dari Pemerintah Australia.

    Sebelumnya, pada awal Oktober 2023, Erick Thohir mengunjungi Malaysia dan Singapura. Di sana, ia membahas koalisi empat negara untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia 2034.

    Video Populer

    Foto Populer