Sukses


    Wow! Wonderkid Chelsea Bikin Rekor Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

    Bola.com, La Paz - Timnas Ekuador meraih kemenangan pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol atau Amerika Selatan. Mereka mengalahkan tuan rumah Bolivia 2-1 di Estadio Hernando Siles, La Paz, Jumat (13/10/2023).

    Perhatian tertuju pada pemain muda berbakat, Kendry Paez. Bintang muda Timnas Ekuador dan klub Chelsea itu ikut mencetak gol sekaligus mempersembahkan kemenangan untuk negaranya.

    Kendry Paez membuka keunggulan timnya pada menit ke-45. Tuan rumah Bolivia membalas kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Rodrigo Ramalio.

    Tapi Timnas Ekuador memastikan tiga poin setelah Kevin Rodrigues mencetak gol di pengujung pertandingan. Hasil ini membawa Timnas Ekuador di peringkat ketiga dengan nilai enam.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Rekor Kendry Paez

    Kendry Paez menorehkan sejumlah rekor luar biasa pada penampilannya melawan Bolivia. Menukil postingan Fabrizio Romano, Paez kini menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

    Usianya saat mencetak gol adalah 16 tahun, 161 hari. Selain itu, Kendry Paez juga menjadi pemain termuda yang debut bersama tim pertama Ekuador dan langsung menjadi starter pada laga sebelumnya. 

    Beruntungnya Chelsea yang mengontraknya Maret lalu dari Independiente del Valle. Paez baru akan bergabung dengan Chelsea pada Juli 2025 ketika usianya sudah 18 tahun.

    3 dari 5 halaman

    Absen di Indonesia

    Sayangnya, meski muda Kendry Paez sepertinya tidak akan bermain di Indonesia pada pergelaran Piala Dunia U-17 2023.

    Media Ekuador, Primicias, melaporkan bahwa playmaker masa depan Chelsea, Kendry Paez, akan absen memperkuat Timnas Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

    Ekuador U-17 tergabung dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023 bersama Timnas Indonesia U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

    Ekuador U-17 bakal menantang Timnas Indonesia U-17 dalam partai pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November 2023.

    Selanjutnya, Ekuador U-17 akan menghadapi Timnas Maroko U-17 di Stadion GBT pada 13 November 2023 dan Panama U-17 pada tiga hari berselang.

    4 dari 5 halaman

    Dibutuhkan Ekuador Senior

    Kendry Paez lebih dibutuhkan Ekuador senior yang akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL pada November 2023.

    Ekuador akan menghadapi Timnas Venezuela pada 16 November 2023 dan Timnas Chile pada lima hari berselang.

    Kendry Paez telah menjadi bagian dari Ekuador senior meski usianya baru menginjak 16 tahun. Debutnya berlangsung pada 12 September 2023.

    Sumber: Fabrizio Romano

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer