Sukses


    4 Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Punya Karier Moncer di Lever Senior: Bukti Nyata Pembinaan Tepat Sasaran

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 diprediksi bakal berlangsung menarik. Ajang ini layak dinantikan karena sering melahirkan pemain-pemain muda calon pesepak bola top dunia.

    Piala Dunia U-17 merupakan ajang dua tahunan yang kerap menjadi wadah bagi pemain masa depan. Banyak nama-nama tenar lapangan hijau, lahir melalui ajang ini dan masih aktif bermain di klub elite Eropa.

    Piala Dunia U-17 2023 juga layak dinantikan karena menjadi edisi perdana yang bergulir di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Biasanya, sosok yang sukses meraih predikat Pemain Terbaik bakal punya karier mentereng bersama tim nasionalnya pada masa depan.

    Lantas, siapa saja peraih gelar Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang saat ini masih menjadi andalan di Timnas senior masing-masing?. Berikut ini empat di antaranya versi Bola.com.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 5 halaman

    1. Toni Kroos

    Toni Kroos meraih penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 edisi 2007. Ketika itu, Kroos sukses mengantarkan Jerman finis peringkat ketiga.

    Penghargaan Pemain Terbaik diraih Kroos karena tampil gemilang sepanjang turnamen. Kroos bermain sebanyak enam kali dan sukses mencetak lima gol.

    Toni Kroos sampai saat ini masih membela Timnas Jerman senior dan membukukan 106 pertandingan plus mencetak 17 gol. Sang pemain juga turut mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014.

    3 dari 5 halaman

    2. Cesc Fabregas

    Cesc Fabregas merupakan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2003. Fabregas ketika itu terpilih karena sukses membawa Spanyol menjadi runner-up.

    Sepanjang turnamen, Fabregas tampil tajam dengan mencetak lima gol. Ketajamannya itu juga berbuah trofi Top Skorer Piala Dunia U-17 2003.

    Di level senior, karier Fabregas semakin menggila bersama Timnas Spanyol. Pencapaian tertinggi Fabregas adalah gelar Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012.

    4 dari 5 halaman

    3. Kelechi Iheanacho

    Kelechi Iheanacho merupakan Pemain Terbaik Piala Dunia 2013. Ketika itu, Kelechi Iheanacho sukses mengantarkan Nigeria menjadi juara.

    Kelechi Iheanacho terpilih sebagai pemain terbaik karena tampil mengesankan sepanjang turnamen. Saat itu, Iheanacho turut menyumbang enam gol untuk Nigeria.

    Sampai saat ini, Iheanacho masih membela Timnas Nigeria senior. Pemain 27 tahun itu sudah mengemas 47 penampilan dan mencetak 13 gol.

    5 dari 5 halaman

    4. Phil Foden

    Phil Foden merupakan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2017. Ketika itu, Foden sukses mengantarkan Inggris menjadi juara dalam turnamen dua tahunan tersebut.

    Performa apiknya di lapangan menjadi alasan Foden layak meraih trofi Pemain Terbaik. Dalam tujuh pertandingan, Foden menyumbang tiga gol dan satu assist.

    Sampai saat ini, Foden masih konsisten membela Timnas Inggris senior. Sejak debut pada 2020, pemain Manchester City itu sudah tampil sebanyak 29 kali dan mencetak empat gol.

    Video Populer

    Foto Populer