Sukses


    Top Scorer 5 Edisi Terakhir Piala Dunia U-17: Hanya Satu yang Tersisa di Level Tertinggi

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 kerap menjadi ajang unjuk kemampuan bagi talenta muda terbaik dari seluruh dunia. Ajang itu bisa dikatakan sebagai fase awal karier mereka.

    Karier para pemain muda bertalenta itu bisa ditentukan di Piala Dunia U-17. Banyak dari mereka yang tampil apik di ajang itu kemudian bisa konsisten di level senior. Meski ada juga yang gagal.

    Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia. Ajang itu akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

    Ada banyak pemain potensial yang akan hadir di Indonesia bulan depan. Banyak dari mereka bahkan sudah memperkuat klub besar.

    Sebelum menyaksikan calon-calon pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-17 2023, Bola.com mengajak pembaca untuk menilik sejenak top scorer lima edisi Piala Dunia U-17 terakhir.

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-17 2019: Sontje Hansen (6 gol)

    Piala Dunia U-17 2019 menjadi panggung bagi Sontje Hansen. Penyerang satu ini menjadi andalan utama Belanda di ajang itu.

    Hansen menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2019. Hansen saat itu mencetak enam gol dalam ajang yang digelar di Brasil.

    Saat ini Sontje Hansen masih berkiprah di Eredivisie. Pada usianya yang sudah menginjak 21 tahun, ia menjadi bagian dari NEC Nijmegen.

    3 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-17 2017: Rhian Brewster (8 gol)

    Timnas Inggris U-17 tampil luar biasa di Piala Dunia U-17 2017. Mereka menjadi juara pada ajang yang berlangsung di India itu.

    Rhian Brewster menjadi bintang utama Inggris saat itu. Brewster mencetak delapan gol di India.

    Rhian Brewster sempat menjadi harapan masa depan Liverpool. Namun, pemain berusia 23 tahun itu bermain untuk Sheffield United.

    4 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-17 2015: Victor Osimhen (10 gol)

    Victor Osimhen tampil menggila di Piala Dunia U-17 2015. Penyerang yang kini berusia 24 tahun itu mencetak 10 gol di sepanjang turnamen.

    Nigeria juga menjadi juara di Piala Dunia U-17 2015. Saat itu turnamen usia muda itu digelar di Chile.

    Saat ini Victor Osimhen masih tampil apik bersama Napoli. Ia juga menjadi incaran banyak klub besar lain di Eropa.

     
    5 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-17 2013: Valmir Berisha (7 gol)

    Valmir Berisha tampil mengejutkan di Piala Dunia U-17 2013. Ia mampu menjadi top scorer turnamen dengan mencetak tujuh gol.

    Valmir Berisha menjadi tumpuan utama Swedia pada Piala Dunia U-17 2013. Mereka saat itu menempati posisi ketiga.

    Sayangnya, karier Berisha mentok. Saat ini ia hanya bermain di liga kasta kedua Rumania.

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-17 2011: Souleymane Coulibaly (9 gol)

    Penampilan Souleymane Coulibaly di Piala Dunia U-17 2011 sangat impresif. Ia mampu mencetak sembilan gol untuk Pantai Gading di Meksiko.

    Hebatnya, Coulibaly mampu mencetak gol sebanyak itu, meski Pantai Gading tak melaju terlalu jauh di Piala Dunia U-17 2011. Saat itu mereka terhenti di babak 16 besar.

    Souleymane Coulibaly terlalu banyak berganti klub. Saat ini di usianya yang sudah mencapai 28 tahun, bermain di klub kasta tertinggi Aljazair.

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer