Sukses


    Piala Dunia U-17: Akses Kendaraan Terbatas, Panpel Lokal Surabaya Siapkan Shuttle Bus Penonton

    Bola.com, Jakarta - Panitia pelaksana (Panpel) lokal Surabaya tengah berkejaran dengan waktu jelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Gelaran dua tahunan itu bakal digelar sekitar dua minggu mendatang.

    Kota Pahlawan sendiri mendapatkan kehormatan sebagai homebase timnas Indonesia U-17. Garuda Asia bakal menjalani laga perdana kontra Ekuador di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (10/10/2023).

    Kehadiran anak asuh Bima Sakti itu, secara otomatis membuat animo suporter melonjak. Untuk itulah, mereka tak ingin kecolongan dan mempersiapkan segala kemungkinan.

    Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati memahami hal tersebut. Pihaknya telah mempersiapkan fasilitas transportasi terpadu yang akan mengantar suporter dari dan ke stadion.

    "Kemarin ada satu skema yang sudah ditetapkan. Akan dibuka kantong-kantong parkir di beberapa tempat dan nanti akan disediakan shuttle bus," bukanya.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Kantong-Kantong Parkir

    Lebih lanjut, Wiwiek menyebut divisi service Dinas Perhubungan (Dishub) telah menetapkan sejumlah titik yang akan dijadikan tujuan bagi para suporter.

    Kantong-kantong parkir tersebut bakal tersedia di Balai Kota Surabaya, Tambak Osowilangun, Tandes, Benowo dan Surabaya Town Square (Sutos)

    "Penonton akan menggunakan kantong parkir ini untuk mendapatkan fasilitas shuttle bus menuju GBT dengan dropzone di depan lapangan indoor," ungkapnya.

    "Setelah itu (pulangnya), mereka akan jalan kaki terlebih dahulu karena busnya akan berada di belakang lapangan latihan ABC," jelas Wiwiek.

     

    3 dari 3 halaman

    Akses Kendaraan Terbatas

    Namun, hal tersebut tak berlaku untuk tamu-tamu yang telah memiliki ID Card. Mereka bakal mendapatkan kemudahan untuk bisa langsung mengakses GBT.

    "Dari gerbang tol Romo Kalisari 2 dan fly over, mereka akan turun langsung ke tempat parkir mobil di utara GBT," katanya.

    "Pengaspalannya sudah selesai. Jadi tinggal perapian saja di beberapa bagian," tandas Wiwiek.

    Video Populer

    Foto Populer