Sukses


    Presiden AFC: Indonesia Punya Gairah Sangat Besar, Bisa Berikan Panggung untuk Bintang Masa Depan di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Kuala Lumpur - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, yakin dengan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

    Indonesia akan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion.

    Keempatnya adalah Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    Selain Timnas Indonesia U-17, empat wakil Asia lainnya juga akan berkancah di Piala Dunia U-17 2023. Keempatnya meliputi Timnas Iran U-17, Timnas Jepang U-17, Timnas Korea Selatan U-17, dan Timnas Uzbekistan U-17.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ungkapan Presiden AFC

    "Atas nama keluarga sepak bola Asia, saya ingin mendoakan kesuksesan terbaik bagi kelima tim Asia kami dalam momen penting yang menjanjikan dalam sejarah sepak bola global," ujar Shaikh Salman dalam keterangan yang diterima Bola.com, Selasa (7/11/2023).

    Shaikh Salman memberikan kepercayaan penuh kepada PSSI, Local Organizer Officer (LOC) Piala Dunia U-17 2023, dan Pemerintah RI untuk menyukseskan turnamen dua tahunan ini.

    "Hanya sedikit tempat di dunia yang mempunyai gairah yang begitu besar terhadap olahraga indah ini selain Indonesia," jelasnya.

     
    3 dari 5 halaman

    Keyakinan AFC

    "Kami yakin PSSI, LOC, dan Pemerintah Indonesia akan memberikan panggung yang sangat baik bagi para bintang sepak bola di masa depan untuk tampil bersinar," tutur Shaikh Salman.

    "Tim-tim Asia kami telah menunjukkan kepada dunia kemampuan mereka untuk berdiri tegak di arena terbesar di dunia sepak bola."

    "Sebagaimana digarisbawahi dalam visi dan misi AFC, kami yakin mereka akan menunjukkan bakat yang tak terbantahkan di Indonesia," ucap Shaikh Salman.

    4 dari 5 halaman

    Mulai 10 November 2023

    Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai dengan mempertandingkan partai pertama Grup A antara Timnas Panama U-17 melawan Timnas Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November 2023 pukul 16.00 WIB.

    Sesudah itu akan digelar upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 diikuti penampilan Timnas Indonesia U-17 kontra Timnas Ekuador U-17 pada pukul 19.00 WIB.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer