Sukses


    Solo Berubah Jadi Kota Sepak Bola: Gegap Gempita Perayaan Satu Abad Persis Iringi Hajatan Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Solo memang layak menyandang status sebagai kota sepak bola belakangan ini. Di tengah persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, Kota Bengawan sedang menyambut hari jadi klub kebanggaannya, Persis Solo.

    Saat ini, kalangan suporter tengah mempersiapkan perayaan satu abad Persis Solo yang akan jatuh pada 8 November 2023. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu tercatat lahir pada 8 November 1923.

    Dari pantauan Bola.com, Jalan Slamet Riyadi, yang menjadi ruas jalan utama di Kota Bengawan, dihiasi spanduk yang dipasang kelompok suporter. Berbagai pesan turut disampaikan suporter menjelang perayaan 100 tahun Persis Solo.

    Spanduk ini berjejer mulai dari kawasan Flyover Purwosari hingga Tugu Gladak. Para suporter juga melakukan pawai hingga pesta flare menjelang detik-detik pergantian hari.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Spanduk Dukungan dari Suporter

    Presiden DPP Pasoepati, Agoes Warsoep, menjelaskan, spanduk ini sengaja dipasang suporter sebagai bentuk dukungan sekaligus perayaan hari jadi Persis Solo yang 100 tahun.

    "Ini spanduk dari komunitas. Spanduk dukungan yang pasti tidak ada spanduk aneh-aneh. Hanya perayaan 100 tahun saja, terpasang dari Flyover Purwosari hingga Tugu Gladak," kata Agoes, Selasa (7/11/2023).

    "Pada momen 100 tahun ini, performa tim sayangnya masih kurang bagus. Namun, kami sudah menganggap Persis jauh lebih baik dari dulu, baik dari segi manajemen maupun tim," ia menambahkan.

     

    3 dari 5 halaman

    Klub Gelar Perayaan

    Selain suporter, manajemen Persis Solo juga menyiapkan rangkaian agenda perayaan ulang tahunnya yang bertajuk "The Glorious Century: 100 th Years of Persis".

    Agenda pertamanya yakni Jalan Sehat yang berlangsung pada Sabtu (11/11/1023). Lalu, pada puncaknya, Persis akan melangsungkan 'Sambernyawa Festival' pada hari yang sama di Alun-Alun Kidul, Solo.

    Gegap gempita perayaan hari jadi Persis Solo ini tentu semakin menyemarakkan Kota Bengawan menjelang berlangsungnya hajatan Piala Dunia U-17 2023 yang akan bergulir mulai Jumat (10/11/2023).

     

    4 dari 5 halaman

    Bersiap Sambut Piala Dunia U-17

    Kota Solo memang menjadi salah satu episentrum penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Stadion Manahan yang akan menjadi venue utama akan menjadi pusat persaingan Grup B yang melibatkan Spanyol, Mali, Uzbekistan, dan Kanada.

    Baru setelah itu, lokasi ini akan menjadi panggung perhelatan babak gugur, mulai dari fase 16 besar, perempat final, semifinal, hingga partai final Piala Dunia U-17 2023.

    5 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer