Sukses


    Alasan FIFA Anggap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Sangat Spesial

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, mengklaim FIFA menganggap Piala Dunia U-17 2023 Indonesia sangat spesial. Penyebabnya karena ini menjadi edisi terakhir turnamen tersebut akan digelar dua tahun.

    Setelah Piala Dunia U-17 2023, turnamen ini akan digelar setiap tahun. Maka dari itu, FIFA ingin pada edisi terakhir Piala Dunia U-17 yang digelar dua tahun sekali ini berlangsung lancar dan sukses.

    "Ini adalah turnamen yang dua tahun sekali, akan tetapi ini adalah last edition di mana turnamen ini dilaksanakan dua tahun sekali. Untuk next season-nya akan turnamennya setiap tahun," kata Ratu Tisha kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

    "Jadi edisi ini Indonesia kebagian tempatnya untuk melaksanakan yang edisi terakhir 2 tahunan sekali. That's why orang-orang dari FIFA sudah hadir di sini, lebih dari 70 orang. Plus partnernya itu kalau di total mungkin sekitar 400an orang. Jadi dari FIFA sangat serius," tegas Ratu Tisha.

    Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ajang ini digelar di empat kota yakni DKI Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Persiapan Maksimal

    Selain itu, Ratu Tisha Destria menyebut PSSI sebagai Local Committee (LOC) sudah mempersiapkan Piala Dunia U-17 2023 secara maksimal. PSSI bisa mempersiapkan event ini dengan maksimal berkat dukungan dari pemeringah dan semua pihak.

    "Kami pun sebagai LOC sudah mempersiapkan dengan semaksimal mungkin. Terima kasih dukungan pemerintah, dengan semuanya dukungan dan arahan dari Bapak Ketua Umum pastinya dari Pak Erick Thohir," jelas Ratu Tisha.

    "Dia selalu menekankan semua detail. Semua proyek harus dengan detail dilaksanakan, setiap quality-nya harus bisa diukur," jelas Ratu Tisha.

    3 dari 4 halaman

    Persiapan Terakhir

    Ratu Tisha juga menyebut mulai Rabu (8/11/2023) sudah menjadi persiapan terakhir dari Piala Dunia U-17 2023. Nantinya akan terlihat dengan jelas perbedaan dan vibes nyata dari event dua tahunan tersebut.

    "Sekarang kita sudah mulai memasuki fase accreditation access control yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 besok. Jadi, dari tanggal 27 Oktober kemarin sampai tanggal 8 itu fase set up untuk seluruhan preparation team. Teman-teman media nanti bisa lihat," jelas Ratu Tisha.

    "Akhirnya kita bisa lihat kayak apa sih FIFA tournament itu di set up. Bagaimana sih mereka cara jalur akses masuk, kemudian overlay yang dipasang seperti apa. Nah, di sini kita sudah mulai merasakan sedikit-sedikit perbedaannya nanti apalagi kalau sudah terpasang," ujar Ratu Tisha.

    4 dari 4 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023

    Video Populer

    Foto Populer