Sukses


    PLN Beri Jaminan Suplai Listrik yang Andal di Perhelatan Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - PT PLN (Persero) memastikan kesiapan kelistrikan untuk perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang akan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023. PLN telah merampungkan persiapan kelistrikan di seluruh venue stadion utama Piala Dunia U-17 2023 yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

    Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan PLN berkomitmen penuh menyukseskan Piala Dunia U-17 2023 dengan suplai listrik andal mulai dari pembangkit, transmisi, dan distribusi dengan sistem keamanan pasokan berlapis.

    "PLN sudah punya pengalaman menggarap event seperti G20, KTT ASEAN, dan kegiatan serupa seperti Asian Games, Kejuaran Dunia Motorcross (MXGP) sebanyak tiga kali, Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), hingga MotoGP di Mandalika," kata Darmawan saat menggelar Apel Siaga Kelistrikan Piala Dunia U-17 2023 di Kantor PLN, Jakarta, Senin (6/11/2023) secara daring.

    "Tentunya kami bersama-sama telah siap menjaga Piala Dunia U-17 2023 dengan pasokan listrik yang andal dan tetap memperhatikan keselamatan kerja bagi teman-teman di lapangan,” imbuh dia. 

    Artikel ini dipersembahkan oleh Bola.com & Bola.net sebagai bagian dari EMTEK Official broadcaster FIFA World Cup U-17 2023 dan didukung oleh PT PLN. 

     

    2 dari 3 halaman

    Pasokan Aman

    Untuk menopang sistem kelistrikan tanpa kedip atau zero down time (ZDT) di venue utama maupun pendukung, PLN menyiapkan 19 unit gardu bergerak (UGB), 31 uninterrutible power supply (UPS), dan 25 genset.

    Darmawan menambahkan kondisi sistem kelistrikan Jawa Bali saat ini juga aman dengan pasokan sebesar 43.348 megawatt (MW) dan beban puncak tertinggi 31.081 MW, sehingga terdapat cadangan daya sekitar 12.267 MW.

    “PLN telah melakukan 36 program aksi kekuatan keandalan pasokan kelistrikan dari lini pembangkitan, operasi sistem, transmisi distribusi, dan infrastruktur pendukungnya untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 telah selesai 100 persen,” ujarnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Siagakan 1.126 Personel

    PLN juga menyiagakan 1.126 personel di semua lini guna mengawal sistem kelistrikan tanpa kedip selama Piala Dunia U-17 2023.

    “PLN telah menyiapkan 1.126 personel, yang tersebar di seluruh venue unit dan juga sudah didukung oleh stakeholder atau instansi pengamanan sekitar serta TNI Polri,” kata Darmawan.

    Secara khusus, PLN juga mempersiapkan Tim Siaga dalam Piala Dunia U-17 guna memastikan keandalan sistem kelistrikan di sejumlah unit.

    Tim siaga Piala Dunia U-17 2023 ini merupakan kolaborasi antara PLN beserta sub holding dan anak perusahaan mulai dari pembangkitan energi primer, operasi sistem, fungsi transmisi, fungsi distribusi, fungsi ritel serta fungsi support dari IT dan komunikasi serta pengamanan dan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja)

    "Jadi saya melihat tim kami jadi semakin lebih siap, tim kami juga semakin kompak dan sangat solid," imbuh Darmawan.

    Video Populer

    Foto Populer