Sukses


    Diresmikan Presiden Jokowi, FIFA Punya Kantor di Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor FIFA, Jumat (10/11/2023). Kantor itu terletak di Menara Mandiri, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

    Jokowi mengatakan adanya kantor FIFA sebagai bentuk komitmen dukungan Indonesia bagi persepakbolaan dunia. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada organisasi sepak bola dunia itu.

    "Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFA atas kepercayaan, atas komitmen terhadap sepak bola Indonesia, atas dukungan yang begitu besar bagi dunia persepakbolaan Indonesia," kata Jokowi.

    Jokowi juga menyinggung bantuan FIFA terhadap pembangunan Training Center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara. Jokowi menilai keputusan FIFA membangun kantor ini membuktikan Indonesia negara yang berpotensi besar untuk mengembangkan sepak bola.

    "Terima kasih atas pembangunan training center sepak bola di ibu kota baru Nusantara, dan juga terima kasih atas pembukaan Kantor FIFA di Jakarta ini," ujar Jokowi seperti dilansir Antaranews.

    "Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia-hub di Jakarta membuktikan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global," lanjutnya.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 3 halaman

    Tingkatkan Kualitas Sepak Bola

    Joko Widodo kemudian bertekad untuk terus memberikan fasilitas kepada FIFA. Terutama dalam upaya meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

    Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus membantu peningkatan kualitas sepak bola Indonesia, terutama soal infrastruktur.

    "Kami berkomitmen mendukung dan memfasilitasi FIFA untuk meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia dan siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik, dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia," tekad Jokowi.

     

    3 dari 3 halaman

    Prestasi Gemilang

    Lebih lanjut, Joko Widodo juga berharap kehadiran FIFA di Jakarta dapat menjadi awal untuk meraih prestasi gemilang persepakbolaan Indonesia. Dia juga berharap hal ini menjadi inspirasi untuk meningkatkan kualitas dan kompetisi para anak muda.

    "Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi gemilang bagi persepakbolaan Indonesia, meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia, dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas dan menaklukkan dunia," tandas eks Gubernur Jakarta itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer