Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Eks Pelatih Persipura Yakin Timnas Indonesia U-17 Bisa Jegal Panama, jika...

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan melakoni matchday kedua melawan Timnas Panama U-17 dalam penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (13/11/2023) malam WIB.

    Jika mengamati spirit yang ditunjukkan pasukan Bima Sakti menahan imbang Timnas Ekuador dengan skor 1-1 lalu, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. diprediksi mampu menjegal Timnas Panama.

    "Timnas Indonesia U-17 sudah punya modal spirit bagus. Hasil imbang lawan Ekuador makin menambah kepercayaan diri para pemain saat menghadapi Panama nanti," kata Raja Isa.

    Eks arsitek Persipura ini berani meramal kemenangan Indonesia atas Panama juga berdasar skill individu pemain.

    "Di level usia muda, saya kira skill personal pemain Indonesia termasuk terbaik di Asia. Saat lawan Ekuador lalu, beberapa dari mereka pamer skill individu dengan melewati dua hingga tiga lawan. Ini juga modal bagus," ucapnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Momen yang Tepat

    Namun pria asal Malaysia ini menyarankan agar kualitas individu ini tetap diperlihatkan. Tapi pemain harus pintar memilih momentum.

    "Main individu itu bagus, tapi harus tahu momennya. Kekompakan tim tetap diutamakan. Jika skill individu dikombinasi kerjasama tim dengan bola-bola pendek satu dua sentuhan, saya kira akan menyulitkan Panama," tuturnya.

    3 dari 5 halaman

    Atur Irama

    Pemain Garuda Belia Indonesia juga harus pandai mengatur irama permainan. Menurut Raja Isa cara ini untuk mengatur stamina pemain.

    "Stamina masih jadi kekurangan Indonesia. Makanya pemain harus pintar bagaimana mengaturnya. Kapan main cepat dan kapan memperlambat tempo untuk mengatur nafas," ucapnya.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 2023

    Senin, 13 November 2023

    • Timnas Indonesia U-17 Vs Panama
    • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
    • Kick-off: 19.00 WIB
    • Live: SCTV, Indosiar
    • Live Streaming: Vidio
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer