Sukses


    Ini 5 Pemain Muda Barcelona yang Bisa Gantikan Peran Gavi, Termasuk 2 Bintang Piala Dunia U-17

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol tampil apik saat menjamu Timnas Georgia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. La Roja menang 3-1 pada laga itu.

    Namun, kemenangan itu harus dibayar dengan sangat mahal. Salah satu gelandang andalan Timnas Spanyol, Gavi mengalami cedera.

    Gavi mengalami cedera pada menit ke-26. Pemain Barcelona itu tampak salah dalam melakukan tumpuan dan membuatnya langsung merasa kesakitan.

    Media Spanyol, Diario AS melaporkan Gavi mengalami cedera ACL. Pemain berusia 19 tahun itu diperkirakan harus absen hingga delapan bulan ke depan.

    Artinya, Gavi akan absen membela Barcelona hingga akhir musim ini. Ia juga sangat mungkin absen membela Timnas Spanyol ajang di Euro 2024 yang akan digelar Juni tahun depan.

    Namun demikian, Barcelona bisa sedikit tenang karena ada banyak stok wonderkid yang bisa menggantikan peran Gavi. Siapa saja?

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 6 halaman

    Marc Casado (20 tahun)

    Pemain paling menonjol di tim muda Barcelona, Marc Casado memang pemain yang spesial. Dia adalah andalan di Barcelona Atletic.

    Fleksibilitas, kedewasaan, dan IQ sepak bolanya cukup diapresiasi oleh Xavi Hernandez dan bisa membawanya lebih jauh lagi bersama tim utama.

    3 dari 6 halaman

    Aleix Garrido (19 tahun)

    Di usianya yang baru 19 tahun, Aleix Garrido juga dipandang sebagai talenta hebat di tim muda Barcelona. Xavi Hernandez juga memuji kualitas pemain muda itu. Ia bahkan telah diakui sebagai salah satu pemain unik di tim tersebut bersama Lamine Yamal.

    4 dari 6 halaman

    Marc Bernal (16 tahun)

    Meski baru berusia 16 tahun, Marc Bernal menonjol karena berbagai alasan. Kuat secara fisik dengan tinggi 1,90 meter, ia juga memiliki pemahaman yang baik tentang permainan dan tahu bagaimana berimprovisasi dalam pertandingan. Dia dianggap sebagai bintang terbaru dan juga berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17.

     

    5 dari 6 halaman

    Unai Hernandez (18 tahun)

    Berbeda dengan nama-nama lain dalam daftar sejauh ini, Unai Hernandez lebih berpikiran menyerang. Dengan banyaknya gol yang sudah ia cetak, gelandang serang ini membawa kekuatan tersendiri.

    Jika Xavi perlu menambah gol dari lini tengah, mantan pemain muda Girona itu bisa menjadi jawabannya.

    6 dari 6 halaman

    Noah Darvich (17 tahun)

    Bisa dibilang sebagai wildcard terbesar dalam daftar ini, Noah Darvich juga memiliki bakat unik. Dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di benua Eropa, ia sebelumnya tampil cemerlang bersama klub Jerman Freiburg.

    Meski kiprahnya di Barcelona berangsur-angsur membaik, ia kembali menunjukkan performa terbaiknya bersama Jerman di Piala Dunia U-17.

    Video Populer

    Foto Populer