Sukses


    Kasus Pemalsuan Tiket Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Polisi Amankan Satu Pelaku

    Bola.com, Solo - Satgas Penegakan Hukum Pengamanan Wilayah Jawa Tengah Operasi Aman Bacuya berhasil mengamankan pelaku pemalsuan tiket Piala Dunia U-17 2023.

    Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, menjelaskan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jawa tengah.

    “Kasus pemalsuan tiket Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo kemarin sudah kami tangkap. Pelaku yang diamankan di Surabaya satu orang,” kata Johanson kepada awak media, Kamis (23/11/2023).

    “Perannya menjual tiket palsu. Dari Jatanras, kemarin sudah mengejar dan sudah dilakukan penangkapan. Pelaku sudah dibawa ke Polda Jawa Tengah,” lanjutnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Korban Bisa Lebih Banyak

    Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Dwi Subagio, mengkonfirmasi bahwa sejauh ini sudah ada dua korban yang melapor. Namun, pihaknya menduga masih ada lebih banyak korban.

    “Modus pelaku menjual tiket palsu Piala Dunia U-17 2023 ini melalui situs Facebook. Korban sudah membuat laporan. Sejauh ini kami belum,” kata Wakil Kepala Satgas Operasi Aman Bacuya ini.

    “Satu tiket dijual seharga Rp150 ribu. Sudah ada dua orang yang melaporkan ke kepolisian. Namun, kami menduga masih ada lebih banyak korban,” imbuhnya.

    3 dari 5 halaman

    Terdeteksi di Stadion

    Kasus tiket palsu Piala Dunia U-17 2023 ini terungkap ketika korban hendak memasuki pintu gerbang Stadion Manahan. Namun, saat melakukan proses pemindaian, barcode tiket ternyata tidak terdeteksi.

    Meskipun demikian, pihak kepolisian masih belum bersedia membeberkan identitas pelaku serta nominal kerugian yang dialami korban. Sejauh ini, proses penyelidikan masih terus dilakukan untuk pengembangan kasus.

    4 dari 5 halaman

    Panduan Aman Membeli Tiket Piala Dunia U-17 2023

    1. Buka situs https://www.tickets-u17worldcup.com/.

    2. Klik Buy Ticket.

    3. Pilih hari yang akan ditonton. Satu hari terdapat dua pertandingan. Satu tiket bisa menonton dua pertandingan sekaligus dalam hari yang sama.

    4. FIFA menyediakan tiga paket tiket yaitu Tiket Reguler, Tiket Keluarga, dan Tiket Stadion. Selain itu, juga ada tiket untuk penyandang disabilitas.

    5. Tiket Reguler untuk satu hari atau dua pertandingan. Paket Keluarga bisa terdiri dari satu orang dewasa dan satu di bawah 12 tahun serta dua orang dewasa dan dua di bawah 12 tahun. Anak di bawah tiga tahun bisa masuk gratis tapi tanpa tempat duduk.

    6. Paket Tiket Stadion berlaku untuk tiga-enam hari dan 12-24 pertandingan. Harga paket Tiket Stadion berbeda-beda tergantung stadionnya.

    7. Sekali transaksi maksimal membeli empat tiket.

    8. Harga tiket bervariasi tergantung stadion dan kategori.

    9. Ikuti petunjuk pembelian tiket dan isi data diri, pilih pembayaran, serta bayar.

    10. E-tiket akan dikirimkan ke email. Namun, barcode beserta nomor kursi baru bisa dimunculkan pada H-7 pertandingan.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer