Sukses


    Perang Bintang Spanyol Vs Jerman di Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Wonderkid Barcelona Jadi Sorotan

    Bola.com, Jakarta - Spanyol menantang Jerman dalam perempat final Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim bakal berduel di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) sore WIB.

    Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit dan menarik. Timnas Spanyol U-17 dan Jerman akan saling sikut dan menunjukkan penampilan terbaik demi lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 tahun ini.

    Spanyol melaju ke perempat final setelah menyingkirkan salah satu wakil Asia, Jepang. Pasukan Jose Lana menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023).

    Adapun Timnas Jerman U-17 melenggang ke babak 8 besar setelah menjungkalkan Amerika Serikat dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023).

    Spanyol dan Jerman punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Setidaknya ada dua pemain yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan nanti. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Quim Junyent

    Quim Junyent merupakan salah satu pemain penting di lini tengah Spanyol. Gelandang berusia 16 tahun itu tampil ciamik sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 2023.

    Pemain Barcelona itu sudah membukukan dua gol plus assist dari empat laga. Teranyar, dia membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas Jepang pada fase gugur.

    Pada duel kontra Jepang, Junyent mencetak sebiji gol dan umpan gol. Berkat penampilan apiknya itu, dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik.

    Junyent dikenal memiliki visi bermain yang oke. Tak hanya menjadi jenderal lapangan tengah, dia juga punya kemampuan dalam berduel dan merebut bola dari lawan.

    3 dari 6 halaman

    Marc Guiu

    Marc Guiu memang baru mencetak dua gol plus satu assist sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Torehan itu sama seperti milik Quim Junyent. Namun, peran penyerang Barcelona U-19 itu tidak bisa dianggap sebelah mata.

    Pemilik nama lengkap Marc Guiu Paz itu merupakan pemain andalan Jose Lana sekaligus nyawa bagi lini depan Spanyol. Pada laga terakhir, Guiu bermain apik dan menjadi penentu kemenangan timnya atas Jepang di fase gugur.

    Kiprah Marc Guiu memang cukup mengesankan sepanjang 2023. Dari total 16 pertandingan bersama Spanyol U-17, dia sudah berhasil mencatatkan total 10 gol, termasuk di ajang Piala Dunia U-17 saat ini.

    4 dari 6 halaman

    Max Moerstedt

    Max Moerstedt jadi salah satu pemain kunci dibalik kegemilangan Jerman melaju ke perempatfinal Piala Dunia U-17 2023. Striker berusia 17 tahun itu sudah mencetak tiga gol di turnamen tersebut.

    Satu gol di antaranya dicetak Max Moerstedt ke gawang Amerika Serikat. Sementara dua lainnya dilesakkan pada babak penyisihan grup melawan Meksiko dan Selandia Baru. Lini belakang Spanyol harus ekstra waspada kalau tidak ingin di acak-acak pemain yang satu ini.

    5 dari 6 halaman

    Noah Darvich

    Noah Darvich tak tergantikan di lini tengah Jerman sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Bersama Paris Brunner, dia selalu menjadi andalan sang pelatih, Christian Wuck.

    Kontribusi pemain berusia 17 tahun itu juga tidak kalah mentereng. Rekan setim Marc Guiu di Barcelona itu mencatat satu gol dan tiga assist buat Der Panzer.

    Seperti laga-laga sebelumnya, dalam duel kontra Spanyol, lini tengah Jerman sudah pasti menjadi milik Noah Darvich. Dia bisa diandalkan sebagai motor serangan untuk merepotkan barisan belakang La Rojita.

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer