Sukses


    Setelah Tampil di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Dapat Perlakuan Khusus dari Pelatih Persis

    Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menjelaskan rencananya terhadap penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra Purwanto, yang baru saja tampil di Piala Dunia U-17 2023.

    Arkhan Kaka telah menjalani tugas yang berat bersama Timnas Indonesia U-17. Striker berusia 16 tahun ini harus mengikuti pemusatan latihan (TC) dalam durasi yang panjang untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

    Dia sempat mengikuti TC yang berlangsung di dalam negeri. Setelah itu, para pemain asuhan Bima Sakti melanjutkan agenda persiapannya di Jerman yang berjalan lebih dari sebulan, tepatnya hingga 23 Oktober 2023.

    Baru setelah itu, para pemain kembali ke Indonesia untuk menggelar persiapan tahap akhir. 

    Saat Piala Dunia U-17 2023 bergulir, Kaka menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-17 untuk menjebol gawang lawan. Dia tercatat mampu mencetak dua gol dari tiga laga di Grup A.

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 3 halaman

    Rencana Pelatih Persis Solo

    Leonardo Medina mengatakan Arkhan Kaka tidak akan langsung bergabung dengan para pemain Persis Solo yang tengah bersiap menghadapi lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

    Sebab, menurut pelatih asal Meksiko itu, Kaka membutuhkan waktu istirahat setelah melewati tugas yang panjang bersama Timnas Indonesia U-17 hingga tampil di Piala Dunia U-17 2023. Baru setelah itu, dia bisa kembali bergabung bersama skuad Laskar Sambernyawa.

    “Sementara untuk Arkhan Kaka, saya pikir dia membutuhkan beberapa hari untuk istirahat karena dia sudah bekerja tiga bulan penuh bersama Timnas Indonesia U-17,” kata Leonardo Medina.

    “Oleh karena itu, kami harus memberikan Arkhan Kaka waktu libur selama dua hingga tiga hari. Setelah itu, dia akan lebih siap untuk kembali bermain bersama kami,” ia melanjutkan.

    3 dari 3 halaman

    Cetak Sejarah Baru

    Arkhan Kaka sukses mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Dia menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia U-17 2023, tepatnya saat menghadapi laga pertama Grup A melawan Ekuador.

    Adapun gol kedua pemain asal Blitar, Jawa Timur, ini lahir saat berjumpa Panama di pertandingan kedua Grup A. Dengan demikian, ia menjadi satu-satunya pencetak gol Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    "Bermain di Piala Dunia U-17 2023 sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kami harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan agar ke depan kami menjadi lebih baik lagi," ujar penyerang asal Persis Solo ini dinukil dari laman PSSI.

    Video Populer

    Foto Populer