Sukses


    Timnas Argentina U-17 Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023, Lionel Scaloni Beri Pesan Pembangkit Semangat

    Bola.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina senior, Lionel Scaloni, memberikan pesan pembangkit semangat setelah Claudio Echeverri dkk. tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023. Menurut Scaloni apa yang dilakukan Argentina U-17 di Indonesia sudah luar biasa.

    Argentina harus mengubur mimpi meraih gelar juara di Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Diego Placente tersebut tersingkir pada semifinal, karena kalah 2-4 dari Jerman melalui adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 pada waktu normal.

    Meski demikian, pelatih Lionel Scaloni menyebut hasil itu tidaklah terlalu penting. Yang penting adalah penampilan membanggakan dari Timnas Argentina U-17 selama berjuang di Piala Dunia U-17 2023.

    "Sungguh suatu kebanggaan melihat kalian bermain. Seluruh negeri berada di belakang kalian karena kalian telah meninggalkan pesan yang indah," tulis Lionel Scaloni di Instagram-nya.

    "Hasil adalah hal yang tidak terlalu penting, yang paling penting adalah bagaimana kalian mewakili negeri ini dan bagaimana kalian bersikap saat menang dan kalah," jelas Scaloni.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Aset Masa Depan

    Pelatih Lionel Scaloni memprediksi para pemain Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 punya masa depan cerah. Scaloni tak lupa mengucapkan terima kasih atas perjuangan dari para pemain.

    "Saya yakin kalian akan memberikan lebih banyak lagi kegembiraan pada masa mendatang. Selamat kepada semua pemain dan TC yang telah melakukan tugas yang spektakuler, saya bangga dengan kalian," tegas Scaloni.

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia U-17 2023 belum sepenuhnya selesai. Argentina akan menghadapi Mali pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung Jumat (1/12/2023).

    3 dari 5 halaman

    Unggahan Lionel Scaloni

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Lionel Scaloni (@lioscaloni)

    4 dari 5 halaman

    Hasil Pertandingan Semifinal:

    Selasa, 28 November 2023

    • Timnas Argentina U-17 3 - 3 (2-4 pen) Timnas Jerman U-17
    • Timnas Prancis U-17 2 - 1 Timnas Mali U-17

     

    5 dari 5 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer