Sukses


    3 Fakta Menarik Setelah Jerman Raih Gelar Piala Dunia U-17 2023: Gelar Perdana Sekaligus Cetak Sejarah

    Bola.com, Solo - Jerman resmi menjuarai Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-3 melalui adu penalti yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    Pada laga tersebut, Jerman lebih dulu unggul dengan skor 1-0 melalui gol penalti Paris Brunner (29'). Setelah itu, Jerman mencetak gol lagi pada menit ke-51 melalui aksi Noah Darvich.

    Prancis kemudian bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui gol Saimon Bouabre (53') dan Mathis Amougou (85'). Pertandingan kemudian dilanjut ke babak adu penalti.

    Jerman akhirnya meraih gelar Piala Dunia U-17 2023 setelah memenangi adu penalti dengan skor 4-3 atas Prancis. Empat eksekutor Jerman berhasil melakukan tugasnya yakni Robert Ramsak, Max Moerstedt, Fayssal Harchaoui, Almugera Kabar, sedangkan Eric da Silva Moreira, Paris Brunner gagal

    Adapun tiga eksekutor Prancis yang sukses melakukan tugasnya adalah Joachim Kayi Sanda, Ismail Bouneb, Joan Tincres. Sementara itu, Nhoa Ryan Sangui, Bastien Meupiyou, dan Tidiam Gomis gagal.

    Lantas, apa saja fakta menarik yang terjadi setelah Jerman menjuarai Piala Dunia U-17 2023? Berikut ini tiga fakta menarik versi Bola.com.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    1. Cetak Sejarah

    Gelar Piala Dunia U-17 2023 sangat membanggakan buat Jerman. Maklum, gelar ini menjadi yang pertama sepanjang sejarah.

    Sebelumnya, pencapaian terbaik Jerman adalah runner-up pada edisi 1985 ketika masih menggunakan nama Jerman Barat. Gelar ini menjadi penantian panjang Jerman setelah berpartisipasi dalam 11 edisi Piala Dunia U-17.

    3 dari 4 halaman

    2. Tak Terkalahkan

    Jerman layak meraih gelar Piala Dunia U-17 2023 karena tampil konsisten sepanjang turnamen. Jerman tak terkalahkan pada semua laga yang dimainkan di Indonesia.

    Pada babak penyisihan grup, Jerman melahap tiga pertandingan dengan kemenangan. Kemudian pada babak 16 besar, Jerman mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-2.

    Jerman kemudian mendepak Spanyol dengan skor 1-0 pada perempat final. Adapun pada babak semifinal, Jerman menyingkirkan Argentina dengan skor 4-2 pada adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dalam waktu normal.

    4 dari 4 halaman

    3. Kawinkan Gelar

    Gelar Piala Dunia U-17 2023 menjadi gelar kedua yang diraih Jerman pada 2023. Sebelumnya, Jerman juga sukses meriah gelar Piala Eropa U-17 2023.

    Uniknya, Jerman juga mengalahkan Prancis pada final Piala Eropa U-17 2023. Ketika itu, Jerman meraih kemenangan 5-4 melalui adu penalti setelah bermain 0-0 pada waktu normal.

    Pelatih Christian Wuck menjadi sosok penting di balik kesuksesan Jerman sepanjang 2023. Adapun Paris Brunner menjadi pemain Jerman tersubur pada edisi Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan lima gol.

    Video Populer

    Foto Populer