Sukses


    VIDEO: FIFA Akan Gelar Piala Dunia U-17 Setiap Tahun

    Bola.com, Jakarta Penggelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah berakhir pada Sabtu (2/11/2023) di Stadion Manahan Solo. Timnas Jerman U-17 keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di Final Piala Dunia U-17 2023.

    Piala Dunia U-17 2023 berlangsung mulai dari tanggal sampai 2 Desember 2023. Ajang turnamen dunia ini berlangsung di empat stadion yang berada di empat kota yang berbeda yakni Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Jakarta Internasional Stadium.

    FIFA mengaku sangat puas dengan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Secara keseluruhan ajang tersebut berlangsung dengan lancar dan memuaskan seluruh pihak. Bahkan FIFA berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dengan ajang Piala Dunia lainnya.

    Selain itu ada kabar terbaru dari FIFA yang menggatakan akan menggelar Piala Dunia U-17 setiap tahunnya mulai dari 2025. Hal tersebut diungkapkan oleh Arsene Wenger sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA. Menurutnya turnamen dunia ini membantu mendukung pengembangan para pemain muda.

    “Jadi, secara keseluruhan, saya akan mengatakan bahwa Piala Dunia U-17 (FIFA) adalah kompetisi yang sangat penting di mana Anda mendapatkan pengalaman internasional. Itulah mengapa FIFA akan mengadakan Piala Dunia U-17 setiap tahun untuk memungkinkan pemain muda mendapatkan pengalaman internasional dan mengembangkan permainan mereka.” Ujar Arsene Wenger.

    Piala Dunia U-17 ini membantu pemain muda untuk menjalani tantangan bermain di kompentisi internasional di usia muda. Turnamen dunia ini diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi masa depan para pemain muda. 

     

    (Video direkam oleh Oliver Jones Sullivan, mahasiswa magang dari BINUS University).

    Video Populer

    Foto Populer