Sukses


Stefano Teco Terkejut Lihat Arthur Irawan Jadi Bek Kiri PSM

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, terkejut melihat Arthur Irawan bermain sebagai bek kiri saat membela PSM Makassar menghadapi Persela Lamongan di Grup 3 Piala Presiden 2017, Senin (12/2/2017). Pelatih asal Brasil itu tidak pernah tahu Arthur mau berposisi sebagai bek kiri.

PSM Makassar memainkan Arthur Irawan dalam starting lineup dalam laga kontra Persela Lamongan. Arthur Irawan diberikan kepercayaan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk tampil selama kurang lebih satu jam pertama di posisi bek kiri. Tempat itu bukan merupakan posisi sebenarnya buat pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol dan Belgia itu.

Ternyata keputusan Robert Alberts memainkan Arthur di posisi bek kiri membuat pelatih Persija, Stefano Teco, cukup terkejut. Saat hendak melakukan wawancara bersama Bola.com di Ijen Suites, Malang, Minggu (12/2/2017), pelatih asal Brasil itu mengaku kaget melihat Arthur bermain di posisi yang berbeda dengan yang pernah dikatakannya.

"Saat saya bertanya kepadanya saat itu, ia mengatakan bermain di bek kanan. Kami sudah punya dua bek kanan, ada Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Ia tak mengatakan bermain di posisi bek kiri, padahal kami baru punya Rezaldi Hehanusa di posisi itu," ungkap Teco di depan Bola.com dan media officer Persija, Mozes Riupassa.

Ketika dikonfirmasi kepada Arthur, sang pemain mengaku dirinya hanya berusaha membayar kepercayaan dari Robert Rene Alberts yang memberikan kesempatan kepadanya meski bukan di posisi aslinya. Arthur mengaku masih harus beradaptasi dengan posisi barunya itu, meski dirinya tidak masalah harus berpindah posisi di PSM Makassar.

"Pelatih ingin saya main sebagai bek kiri, saya juga bisa bermain di posisi itu tapi masih harus beradaptasi dengan posisi ini. Saya siap dimainkan di posisi mana pun demi tim," ujar Arthur kepada Bola.com via pesan singkat.

Ketika dikonfirmasi apakah dirinya tidak pernah mengatakan kepada Persija bahwa siap untuk bermain di posisi mana pun, Arthur Irawan hanya menegaskan, "Saya memang biasa bermain di bek kanan atau gelandang tengah, tapi Coach Robert perlu saya bermain di bek kiri dan itu bukan masalah. Saya bisa, hanya perlu sedikit beradaptasi."

Video Populer

Foto Populer