Sukses


Hendra/Ahsan Raih Trofi Malaysia Open 2015

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berhasil meraih trofi juara di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2015. Hendra/Ahsan menjadi kampiun usai mengalahkan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Bermain di Putra Stadium, Minggu (5/4) sore WIB, Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan sengit sejak set pertama. Namun, setelah berjuang selama satu jam, ganda putra peringkat delapan dunia itu akhirnya mampu mengunci kemenangan 14-21, 21-15, dan 23-21.

Hendra/Ahsan mengawali set pertama dengan baik. Bahkan, keduanya mampu unggul 6-2 atas Lee/Yoo. Sayang, Hendra/Ahsan tak mampu mempertahankan ritme permainan. Keduanya pun menyerah 14-21 dari Lee/Yoo di game pertama.

Masuk set kedua, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Keduanya memimpin 11-5 di masa rehat. Tak ingin sang lawan bangkit, Hendra/Ahsan tampil menekan dan berhasil mengunci kemenangan 21-15 di set kedua.

Di set penentuan, pertandingan berjalan menarik. Kejar mengejar angka saling diperagakan ganda putra terbaik di dunia tersebut.

Hendra/Ahsan sempat unggul 20-16 atas Lee/Yoo. Namun perlahan, ganda putra asal Korea Selatan itu mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan di angka 20-20. Tapi pada akhirnya, Hendra/Ahsan lah yang keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 23-21.

"Pasangan Korea ini memang tangguh ya. Dari dulu juga kami banyak kalah, tapi kami tidak melihat dari rekor pertemuan. Sekarang kami lebih yakin karena persiapan juga lebih maksimal," kata di situs resmi PBSI.

"Game ketiga kami agak terburu-buru. Sudah leading 20-16, sempat kena colong juga, agak kaget tadi. Waktu 20 sama kami mikirnya harus siap, mau gimana lagi kan. Intinya jangan cepat menyerah," lanjut Hendra.

Hasil ini membuat Indonesia membawa pulang satu gelar dari kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2015.

Video Populer

Foto Populer