Sukses


Djokovic Pertahankan Gelar Miami Terbuka

Bola.com, Miami - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic sukses mempertahankan gelar juara Miami Terbuka 2015. Hasil itu ia dapat usai menundukkan perlawanan Andy Murray di partai final dengan skor akhir 7-6, 4-6, dan 6-0, Senin (6/4/2015).

Bertanding di lapangan Crandon Park Tennis Centre, Key Biscayne, Nole (sapaan akrab Djokovic) butuh waktu hingga 2 jam 36 menit untuk memastikan diri mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu.

Kemenangan ini sekaligus menjadi raihan kelima Djokovic setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada tahun 2007, 2011, 2012, dan 2014. Ia pun berhak meraih hadiah sebesar USD 900.400 (sekitar Rp 11,6 miliar). Adapun Murray yang jadi runner-up mendapatkan hadiah USD 439.420 (sekitar Rp 5,6 miliar).

Meski begitu, Djokovic tetap merasa pertandingan final melawan Murray adalah pertandingan yang ketat. Pasalnya, permainan disiplin Murray sempat membuatnya kewalahan.

"Sangat sulit mengalahkannya pada awal pertandingan. Kami menampilkan permainan yang serupa," ujar Djokovic dikutip dari situs resmi ATP.

"Kami sama-sama bermain disiplin, dan tidak ada kesalahan-kesalahan yang terjadi, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan. Kami harus mengumpulkan setiap poin untuk unggul. Itu sebabnya pertandingan melawan Murray tadi adalah pertandingan yang sulit,” pungkas Djokovic.

Sekadar info, tahun ini, Djokovic sudah tiga kali  mengalahkan Murray. Kemenangan terakhir Nole atas Murray terjadi di final Grand Slam Australia Terbuka dan semifinal Indian Wells.

Video Populer

Foto Populer