Sukses


Owi/Butet ke Perempatfinal, Hayom Tersingkir di Asia Championship

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke babak perempatfinal Asia Championship 2015. Kemenangan itu mereka raih tanpa harus mengeluarkan keringat.

Tontowi/Liliyana yang dijadwalkan bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (23/4/2015) berhasil meraih kemenangan WO dari pasangan Jordania, Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domou Amro.  

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan ganda Jordania itu harus mundur dari kompetisi. Namun, kemenangan ini membuat Owi/Butet berhak atas satu tiket berlaga di perempatfinal.

Di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Tiongkok, Huang Yaqiong/Lu Kai. Huang/Lu berhasil melaju ke babak perempatfinal usai menumbangkan ganda India, Arun Vishu/Apama Balan lewat kemenangan dua gim langsung 21-13 dan 21-15.

Secara statistik, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan atas Huang/Lu. Pasalnya, dalam tiga kali pertemuan, Tontowi/Liliyana sukses mengemas tiga kemenangan atas Huang/Lu.

Sementara itu di pertandingan lain, tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka harus menerima kenyataan tersingkir dari Asia Championship. Hayom tersingkir usai kalah dari pebulu tangkis unggulan keempat, Wan Ho Son lewat pertandingan ketat tiga gim, 21-15, 12-21 dan 14-21.

Tersingkirnya Hayom membuat Indonesia dipastikan tanpa wakil di nomor tunggal putra.

Baca Juga:

Imbang dengan Atalanta, Roma Kian Tertinggal dari Juventus

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

Lima Debut Terunik Pesepak Bola Dunia

Video Populer

Foto Populer