Sukses


Lima Debut Terunik Pesepak Bola Dunia

Bola.com, Jakarta - Melakoni debut di sebuah klub maupun tim nasional merupakan kebanggaan bagi setiap pesepak bola. Namun, dalam debut tidak sedikit pemain yang mengalami hari buruk.

Mulai dari mengalami ceder hingga harus rela diusir wasit karena melakukan aksi yang membahayakan pemain. Di sisi lain, tidak sedikit pula pemain yang justru muncul sebagai bintang dalam penampilan perdana bersama klub baru.

Berikut daftar lima pemain debutan sepakbola terunik versi Bola.com.

1. Celestine Babayaro

Tahun 1997 silam, pemain timnas Nigeria Celestine Babayaro harus menerima kenyataan mengalami patah kaki. Ironisnya, momen itu terjadi  saat merayakan gol debutnya bersama Chelsea dalam sebuah pertandingan pra musim.

2. Laurent Koscielny

Koscielny debut bersama Arsenal kala menghadapi Liverpool pada 15 Agustus 2010. Pada laga yang berakhir imbang 1-1, Koscielny diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada pemain debutan Liverpool Joe Cole.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

2 dari 2 halaman

2

3. Rodrigo de Paul

Pemain Valencia Rodrigo de Paul, langsung diusir wasit hanya dalam waktu 64 detik saja usai masuk menggantikan Paco Alcacer di awal babak kedua. Pada laga perdananya di La Liga 23 Agustus 2014, De Paul melakoni debutnya untuk Valencia saat posisi sedang tertinggal 0-1 dari Sevilla. Sikut pemain muda Argentina itu tampak mengenai pipi Aleix Vidal sampai mengucurkan darah dan wasit mengusir de Paul.

4. Lionel Messi

Mungkin kita mengira Messi adalah pemain yang selalu santun dan amat jarang melakukan aksi yang membuat wasit memberikan peringatan keras. Faktanya, saat melakoni debut bersama timnas Argentina saat beruji coba dengan Hungaria pada 17 Agustus 2005, Messi yang baru masuk sebagai pemain pengganti justru di kartu merah dua menit berselang.

5. Stephan Lichtsteiner dan Andrea Pirlo

Serie A 2011/12 diawali dengan laga antara Juventus dan Parma. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Juventus. Gol terjadi pada menit ke-17 oleh Stephan Lichtsteiner yang menyambut umpan terobosan Andrea Pirlo. Keduanya baru bergabung dari Juventus di musim 2011/12.

Selain menjadi gol pertama yang terjadi di Serie-A Italia musim 2011/12, gol tersebut adalah gol pertama di seluruh musim yang dicetakkan oleh dua pemain debutan.

Baca Juga:

[Pirlo Pamer Koleksi Batu Akik](corner "")

Video Anak Van Persie Cetak Gol "Kalajengking"

Gaji Selangit, Pemain Chelsea Sumbang Masjid

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

Video Populer

Foto Populer