Sukses


Bukti Sahih Kemenangan Mutlak Mayweather Atas Pacquiao

Bola.com, Las Vegas - Banyak yang merasa kecewa setelah juri memutuskan Floyd Mayweather Jr menang angka atas Manny Pacquiao dalam megaduel yang berlangsung di Las Vegas. Namun, statistik menunjukkan bahwa Mayweather memang pantas menang.

Pada megaduel yang dihelat di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (3/5/2015) WIB, ketiga juri memberikan kemenangan mutlak bagi Mayweather dengan skor 118-110, 116-112, dan 116-112.

Padahal sejak bel ronde pertama dibunyikan, Mayweather menggunakan strategi yang terbilang agak 'pengecut', yakni terus berlari menghindar sambil sesekali melakukan serangan balik.

Strategi yang digunakan Mayweather ini terbilang cukup aneh. Pasalnya, petinju berusia 38 tahun itu memiliki jangkauan pukulan yang lebih jauh dibandingkan Pacquiao.

Setelah berjalan dalam tempo lambat, laga baru memanas ketika memasuki ronde keempat. Alasannya, Pac Man tampil lebih agresif. Satu hook petinju asal Filipina itu sempat menggoyangkan Mayweather sehingga membuatnya tersandar ke ring.
Pacquiao terus tampil agresif hingga ronde ke-12. Sementara, Mayweather tetap bergeming dengan strateginya, yakni terus menghindar dan sesekali melepaskan pukulan balasan.

Setelah bel terakhir dibunyikan, Mayweather berdiri penuh percaya diri di pojok ring. Sayang, aksinya itu tak mendapatkan simpatik penonton. Mereka justrus menyoraki petinju berjuluk The Golden Boy itu.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/870185/original/024519400_1430904385-mayweather.jpg

Ya, strategi yang digunakan Mayweather memang agak sedikit 'pengecut'. Namun, strategi itu terbukti sangat efektif. Memang, biasanya apa yang dilihat publik berbanding terbalik dengan statistik hitam di atas putih.

Pacquiao melontarkan 429 pukulan dan jumlah itu ternyata kalah dari Mayweather Jr yang melontarkan total 435 pukulan

Untuk pukulan kategori jab, Mayweather Jr. melayangkan 267 pukulan. Adapun, Pacquiao hanya 193 kali.Di kategori power punch, Pacquiao unggul 236 pukulan berbanding 168 pukulan.

Berkaca dari jumlah total pukulan yang masuk secara keseluruhan, ternyata Mayweather Jr unggul jauh. Petinju berjuluk Money itu mendaratkan 148 pukulan, sedangkan Pacquiao hanya sukses memasukkan 81 pukulan.

Kunci kemenangan Mayweather terletak pada efektivitas jab. Walaupun tidak terhitung sebagai serangan besar, Mayweather Jr. mampu 'menabung' poin plus di tiap ronde.

Baca Juga:

Pacquiao Segera Jalani Operasi Bahu Kanan

Rakyat Filipina: Pacquiao Tetap Juara!

Lucunya Meme Mayweather vs Pacquiao

Video Populer

Foto Populer