Sukses


Rakyat Filipina: Pacquiao Tetap Juara!

Bola.com, Manila - Megaduel tinju abad ini yang mempertemukan Manny Pacquiao dengan Floyd Mayweather, mengundang perhatian seluruh dunia, khususnya masyarakat negara asal Pacman berasal, yaitu Filipina.

Seperti dikutip daari Daily Mail, ribuan warga di Filipina tumpah ruah di berbagai sudut jalan Kota Manila. Hal itu semata dilakukan untuk mendukung pahlawan mereka, Manny Pacquiao. Akan tetapi antusias tersebut ternyata tak sebanding dengan apa yang diraih Pacman.

Pacman harus mengalami kekalahan dari Mayweather, setelah bertarung dalam 12 ronde lamanya. Meskipun kalah, Pacman tetap dipuja warga Filipina sebagai juaranya.

Salah satu warga Filipina yang menyaksikan megaduel tersebut, Alexei Nograles mengatakan, Pacquiao seharusnya menang. Sebab, beberapa kali petinju asal Filipina tersebut membuat Mayweather berlari-lari hingga tersudut di pojok ring.

"Ini keputusan tuan rumah! Tapi Manny tidak mengecewakan orang Filipina. Dia telah mengerahkan segalanya," kata Nograles yang berprofesi sebagai pengacara dari Kota Davao, Filipina, seperti yang dikutip Dailymail, Minggu (3/5/2015).

Hal yang sama juga diungkapkan, Presiden Filipina, Benigno Aquino, yang mengucapkan terima kasih kepada petinju pria 36 tahun tersebut karena telah menjadi inspirasi bagi banyak warga Filipina.

"Dia bertarung demi kehormatan, bukan poin," demikian disampaikan melalui juru bicara kepresidenan, Edwin Lacierda.

Selain itu, bentuk penghargaan warga Filipina lainnya kepada Pacquiao juga muncul dibeberapa social media, salah satunya twitter.

"Anda tetaplah juara kami." demikian banyak orang Filipina mengekspresikan kebanggaannya pada Pacquiao lewat twitter.

Baca Juga :

Floyd Mayweather Jr. Incar Kemenangan ke-49

Pacquiao Klaim Layak Menang Atas Mayweather

Floyd Mayweather Jr. Menangkan Duel Tinju Abad Ini

Video Populer

Foto Populer