Sukses


Rio Haryanto Start dari Posisi Delapan di GP2 Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menempati posisi delapan dalam sesi kualifikasi GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (8/5).

Hasil ini membuat Rio akan mengawali start dari posisi delapan dari 26 pebalap pada race pertama yang akan digelar Minggu (9/5). Pebalap yang bergabung dengan tim Campos Racing ini mencatat waktu 1:30,291 untuk meraih posisi tersebut.

Posisi yang diraih Rio di sesi kualifikasi itu turun satu peringkat jika dibandingkan dengan sesi latihan bebas. Padahal dalam sesi kualifikasi, catatan waktu Rio justru lebih apik. Saat latihan bebas, Rio yang melahap 17 putaran itu mencatat waktu 1:31,010.

"Pada sesi latihan pagi, kecepatan mobil dalam jangka panjang sangat baik," ujar pemuda asal Solo itu dalam rilis yang dikirim ke Bola.com

Catatan yang diraih Rio baik di sesi kualifikasi maupun latihan bebas masih lebih cepat dibanding rekan setimnya di Campos Racing, Arthur Pic. Pebalap asal Prancis itu menempati posisi 11 dan 13 pada sesi kualifikasi dan latihan bebas.

"Saya berharap saat balapan bisa melakukan start yang baik dan pulang dengan banyak poin," kata Rio.

Pada seri pertama yang digelar di GP Bahrain, Rio masuk finish di posisi runner up pada race pertama dan menjuarai race kedua. Driver tim ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne, menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Spanyol dengan waktu 1:29,273, sehingga berhak start dari posisi terdepan.

Pada klasemen umum sementara, Vandoorne sedang memimpin dengan 43 poin, diikuti Rio dengan 33 poin. Di Bahrain, Rio dan Vandoorne saling mengalahkan. Mereka bertukar tempat di podium juara dan runner up dalam dua race.

Baca Juga:

Rio Haryanto Optimistis Raih Podium di GP2 Series Spanyol

Bos Mercedes Sanjung Performa Ferrari

Hamilton Bantah Sengaja Mengganggu Nico Rosberg di GP China

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer