Sukses


Tekuk Pelita Jaya, Satria Muda Jadi Juara NBL 2014/2015

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Britama sukses menjadi juara NBL 2014/2015 usai mengadaskan Pelita Jaya Energi Mega di partai puncak dengan skor 62-54. Ini merupakan gelar ketiga SM di kancah NBL dalam kurun lima tahun terakhir.

Bermain di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (10/5) malam WIB, anak asuh Cokorda Raka Satrya Wibawa itu menunjukan dominasinya sejak kuater pertama. Mereka menutup kuater tersebut dengan keunggulan 18-13.

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya berhasil mengejar ketertinggalan. Bahkan, skuat arahan Antonius Ferry Rinaldo itu membalikkan kedudukan menjadi 33-28 di akhir kuarter kedua.

SM kemudian bangkit di kuarter ketiga. Mereka mengumpulkan 18 poin dan hanya memberikan delapan angka kepada lawan. Ronny Gunawan dan kawan-kawan menutup kuater tersebut dengan skor 46-39.

Pada kuarter penutup pertandingan berlangsung sengit. Kejar-mengejar angka menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Bahkan SM dan Pelita sempat imbang 54-54 di beberapa menit terakhir.

Namun, semangat SM akhirnya membuahkan hasil. Mereka memastikan gelar juara berkat sumbangan poin dari Arki Dikania Wisnu dan Ronny Gunawan di penghujung kuarter keempat.

Baca Juga:

Pelatih Satria Muda: ke Final tapi Performa Tim Belum Maksimal

Tundukkan Stadium Sekali Lagi, Satria Muda Berhasil ke Final

Kalahkan Pelita Jaya, CLS Knights Akan Jalani Laga Do or Die

 

Video Populer

Foto Populer