Sukses


Tundukkan Stadium, Satria Muda Lolos ke Final NBL 2015

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Britama Jakarta merebut satu tiket ke Grand Final IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia Championship Series 2015. Hasil ini mereka dapatkan setelah melibas Stadium Jakarta 45-48 pada semifinal di Hall Basket Senayan Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Satria Muda pernah mengalahkan Stadium di babak pertama play-off dengan skor 58-52. Dalam pertandingan tersebut, pemegang gelar juara regular season ini harus bertemu dengan Stadium sekali lagi. Pasalnya tim polesan Andre Yuwadi tersebut berhasil menumbangkan M88 Aspac, skor 67-65.

Chrismas Bonanza Siregar yang memasukkan 2-point jump shot dan dua kali free throw membawa Satria Muda unggul 4-0 di awal quarter. Lalu Satria Muda bisa memimpin dengan jarak tiga poin lewat aksi 2-point jump shot Rony Gunawan. Skor 7-10 menutup quarter pertama.

Memasuki quarter kedua, persaingan semakin memanas. Akan tetapi, perlawanan Stadium belum menemukan hasil yang maksimal. Pertandingan tersisa 44 detik, dua free throw Arki Dikania Wisnu membuat Stadium justru tertinggal lima poin. Skor 16-21 untuk Satria Muda bertahan hingga buzzer berbunyi. Arki Dikania Wisnu menyumbang lima poin di sepanjang quarter kedua.

Usaha Stadium untuk terus mempersempit ketertinggalan akhirnya berbuah hasil. Lewat 3-point jump shot Dino Leonardo, skor menjadi sama kuat 28-28. Namun, Satria Muda bisa kembali unggul lima angka di akhir quarter ketiga. 3-point jump shot Vamiga Michel dan tip in Kevin Yonas Argadiba Sitorus mengubah skor menjadi 29-34. Keunggulan untuk Satria Muda bertahan hingga quarter ketiga usai.

Game ketat berlanjut hingga quarter keempat. Di sisa 1 menit 26 detik pertandingan, 3-point jump shot Wijaya Saputra membawa Stadium berbalik unggul 43-42. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena Vamiga Michel bisa memaksimalkan assist Arki Dikania Wisnu dan mencetak 3-point jump shot. Skor pun berubah 43-45. Stadium tidak sanggup menahan gempuran lawan hingga akhirnya menyerah dengan marjin tiga poin, 45-48.

Lantaran sudah menumbangkan Stadium dua kali, Satria Muda Britama Jakarta lolos dari sistem double elimination dan bisa langsung masuk ke babak puncak.

Baca Juga:

Seru! CLS Knight Unggul Tipis Atas HangTuah

Satria Muda Peras Keringat Taklukkan Stadium

Clippers vs Spurs Masuki Game Ketujuh, Bulls ke Semifinal

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer