Sukses


Indonesia Hadapi Cina Taipeh di Perempat Final Piala Sudirman

Bola.com, Dongguan - Indonesia berhasil lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2015 dengan status juara Grup C. Dan kini di fase delapan besar, tim Merah-Putih menghadapi runner-up Grup B, Cina Taipeh.

Indonesia mampu bercokol di puncak Grup C setelah memastikan kemenangan 3-2 atas Denmark, Rabu (13/5/2015) siang WIB. Di laga perdana, Indonesia juga sukses membungkam Inggris dengan skor 3-2.

Setelah seluruh pertandingan fase grup rampung digelar, drawing babak perempatfinal Piala Sudirman 2015 langsung dihelat di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok, Rabu malam waktu setempat. Hasilnya, Indonesia menantang Cina Taipeh.

Hasil undian ini disambut positif manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky. Peraih medali emas Olimpiade 1996 itu yakin tim Merah-Putih bakal menjejakkan kaki hingga semifinal.

“Lawan Cina Taipeh berat juga enggak, ringan juga enggak. Tapi yang jelas peluang kita ke semifinal ada. Kita lihat performa para atlet juga mulai membaik dari hari pertama dan kedua, dan saya yakin akan lebih baik lagi di delapan besar," kata Rexy seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Meski nantinya bakal lolos ke semifinal, Indonesia berpeluang besar menghadapi rival terberat yakni Tiongkok. Apalagi, tim tuan rumah bersua lawan yang tak terlalu berat di delapan besar yaitu Jerman.

"Kita harus ambil kesempatan ini. Kalau kita bisa lepas dari Cina Taipeh setelah itu kita ketemu Tiongkok, tidak ada pilihan lagi. Semua harus all out. Kalau bisa lepas dari Tiongkok, peluang kita ke final sangat besar," lanjut Rexy.

Indonesia berada di paruh undian atas bersama Cina Taipeh, Tiongkok dan Jerman. Sementara di paruh undian bawah ada Korea Selatan vs Malaysia dan Denmark vs Jepang.

Babak perempatfinal Indonesia vs Cina Taipeh akan berlangsung pada Jumat (15/5/2015) mulai pukul 13.00 waktu Dongguan. Tim lain yang akan bermain di hari yang sama ada Denmark yang akan berhadapan dengan Jepang.

Sementara Tiongkok vs Jerman dan Korea vs Malaysia akan berlangsung Kamis (14/5/2015) pukul 19.00 waktu Dongguan.

Berikut hasil undian babak perempat final Piala Sudirman 2015:

- Tiongkok vs Jerman

- Indonesia vs Cina Taipeh

- Korea vs Malaysia

- Denmark vs Jepang

Video Populer

Foto Populer