Sukses


Kalah Dari Chen Long, Jonatan Cristie Dapat Banyak Pelajaran

Bola.com, Dongguan - Pebulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015, Jonatan Christie, mengaku banyak belajar dari kekalahannya dari pebulutangkis Tiongkok, Chen Long, dalam partai ketiga semifinal Piala Sudirman 2015 yang mempertemukan Indonesia kontra Tiongkok.

Tampil di partai ketiga setelah skor 1-1, Jonatan justru menelan kekalahan straight gim 10-21 dan 15-21 ketika berhadapan dengan Chen Long. Hasil tersebut membuat Indonesia berbalik tertinggal 1-2 dari Tiongkok.

"Untuk pertama kali di lapangan bertemu Chen Long, saya merasa agak gugup. Apalagi ketika atmosfer penonton yang luar biasa, baru sekali saya rasakan," kata pebulutangkis berusia 17 tahun tersebut.

Setelah harus kandas dari Chen Long, Jonatan mengungkapkan, banyak pelajaran yang diambil dari kekalahan tersebut. Untuk itu, dia bertekad menjadi lebih baik lagi di Piala Sudirman selanjutnya.

"Pertahanan Chen Long rapat Sekali. Chen Long jelas lebih berpengalaman dari saya. Saya masih jauh dibanding dia. Tapi, secara permainan saya cukup puas, tapi saya harus mengurangi lebih banyak kesalahan sendiri," ungkap Jonatan.

Indonesia akhirnya harus tersingkir dari babak semifinal Piala Sudirman 2015, setelah kalah 1-3 dari tuan rumah Tiongkok.

Baca Juga :

Polii/Nitya Tersungkur, Indonesia Kandas di Semifinal

Jonatan Christie Takluk, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok

Bellaetrix Manuputty Alami Cedera Lutut Kiri

Video Populer

Foto Populer