Sukses


Bellaetrix Manuputty Alami Cedera Lutut Kiri

Bola.com, Dongguan - Pebulutangkis putri Bellaetrix Manuputty memilih mundur dan memberikan kemenangan kepada pebulutangkis nomor satu dunia Li Xuerui di partai kedua semifinal Piala Sudirman, Dongguan, Sabtu (16/5).

Bella mengalami cedera lutut kiri saat berusaha mengembalikan bola dari Li Xuerui saat unggul 5-3 di gim pertama. Mundurnya Bella membuat Tiongkok menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya, Indonesia unggul lebih dahulu 1-0 melalui ganda putra Mohamad Ahsan/ Hendra Setiawan yang mengalahkan Fu Haifeng/ Cai Yun.

“Sebenarnya disayangkan karena Bella mainnya sudah enak, sudah mulai bisa mengatasi bola-bolanya Li Xuerui. Strateginya sudah benar tapi ya musibah tidak bisa ditolak. Kami harus terima itu,” kata Chief de Mission,  Achmad Budiharto seperti dilansir PBSI.

“Kita masih ada kesempatan di partai-partai berikutnya. Kami masih optimistis bisa menang.”

Bella dan Li sudah tujuh kali berhadapan. Namun Bella belum pernah mengantongi satu kemenangan pun. Terakhir mereka berhadapan di Asian Games 2014 lalu, saat itu Bella kalah 9-21 dan 19-21.

Partai ketiga antara tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan Chen Long hingga kini masih berlangsung. Sementara ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu pasangan Tang Yuanting/Yu Yang.

Sebagai penentu di partai kelima, Indonesia dan Tiongkok sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Zhang Nan/Zhao Yunlei akan bertemu kali kelima belas. Dimana rekor pertemuan sementara Zhang/Zhao unggul 9-5.

Baca juga :

Greysia/Nitya Bawa Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman

Statistik Kemenangan Indonesia Atas Denmark di Piala Sudirman

Review Statistik Piala Sudirman 2015 Grup C: Indonesia vs Inggris

Video Populer

Foto Populer