Sukses


Timnas Basket Putri Bidik Tiga Kemenangan di SEA Games 2015

Bola.com, Jakarta - Jadwal pertandingan padat membuat timnas basket putri Indonesia untuk SEA Games 2015 Singapura mengalkulasi ulang target kemenangan. Walau tetap ingin memenangi semua laga demi memuluskan realisasi medali, secara umum timnas diharapkan bisa memenangi tiga laga di OCBC Arena, Singapura, 9-13 Juni.

Dilansir dari situs resmi SEA Games 2015, cabang olahraga (cabor) basket nomor pertandingan putri akan digelar menggunakan format kompetisi penuh. Artinya, semua negara peserta, termasuk Indonesia, bakal menjumpai semua lawan. Termasuk Malaysia dan tuan rumah Singapura, yang dijadwalkan bentrok melawan Hanum Fasya cs. di dua hari pertama secara beruntun.

"Memang berat kalau melihat jadwal pertandingan seperti ini. Apalagi kami harus bertemu Malaysia dan tim tuan rumah di pertandingan-pertandingan awal. Tapi, kami tidak bisa menjadikan hal itu alasan karena semua tim juga merasa tidak nyaman dengan jadwal begini,” papar Manajer Timnas Basket Putri Indonesia untuk SEA Games 2015, Augie Fantinus, kepada Bola.com.

"Saya berharap tim bisa menang atas Malaysia, yang jadi lawan pertama. Kami perlu kemenangan untuk jadi modal menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Di sini, mental kami betul-betul akan diuji karena biasanya pemain-pemain suka gugup di awal kompetisi," lanjut pria yang juga merupakan selebritas itu.

Selain mengincar kemenangan atas Malaysia, timnas putri di SEA Games 2015 juga diharapkan mampu mengatasi Vietnam dan Filipina, yang akan ditemui pada hari ketiga dan keempat. Untuk tim tuan rumah Singapura dan Thailand, Augie menilai kans Indonesia sama besar dengan dua lawannya tersebut.

Berikut jadwal pertandingan timnas basket putri di SEA Games 2015:

9 Juni: vs Malaysia
10 Juni: vs Singapura
11 Juni: vs Vietnam
12 Juni: vs Filipina
13 Juni: vs Thailand

Baca Juga :

Bungkam Bulls, Cavaliers Tembus Final

Rockets Paksa Clippers Mainkan Game Ketujuh

Seru, Hawks Menang Setengah Bola Atas Wizards

Video Populer

Foto Populer