Sukses


Warriors Menangi Gim Pertama Final Wilayah Barat

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors menunjukkan mental juara di gim pertama Final Wilayah Barat NBA 2015 di Oracle Arena, Oakland, Rabu (20/5) pagi WIB. Sempat tertinggal 16 poin di kuarter dua dari Houston Rockets, Warriors mampu memangkas defisit angka tersebut hingga memenangi laga dengan skor 110-106.

Pemain bintang Warriors, Stephen Curry, tampil eksplosif dengan mencetak 34 poin. Tertinggi di antara semua rekan satu timnya. Tak hanya itu, Curry juga mengemas enam rebound, lima assist, dan dua steal.

“Kami bermain lebih keras, lebih pintar, dan bertahan lebih baik. Setiap kali mereka (Rockets) berupaya menghentikan kami, kami selalu bisa mengeksekusi transisi dengan baik di atas lapangan,” kata Curry seusai pertandingan kepada ESPN TV.

Bertindak sebagai tuan rumah Final Wilayah Barat untuk kali pertama sejak 1976 silam, Warriors bermain gugup pada kuarter pertama dan awal kuarter dua. Statistik mencatat, tim tamu mencetak tujuh poin (31-24) lebih banyak di kuarter pembuka, sebelum akhirnya menambah surplus angka menjadi 16 poin di menit-menit awal kuarter dua.

Namun, lewat kepemimpinan Curry, yang meraih titel Pemain Terbaik (Most Valuable Player/MVP) Musim Reguler NBA 2014-2015, Warriors akhirnya merampungkan gim pertama dengan kemenangan. Warriors pun kini memimpin seri Final Wilayah Barat 1-0.

Sementara Rockets, selain menelan kekalahan, mereka juga harus kehilangan center andalan Dwight Howard lantaran terkena cedera lutut kiri. Kapabilitas runner-up MVP 2015 James Harden yang membukukan 28 poin, 11 rebound, sembilan assist, dan empat steal pun tak cukup untuk menyelamatkan Rockets dari jurang kekalahan.

Gim kedua Final Wilayah Barat selanjutnya akan kembali digelar di markas Warriors, pada Kamis (21/5) malam waktu setempat atau Jumat (22/5) pagi waktu Indonesia. (Diya Farida)

Baca Juga:

Final Wilayah Barat NBA Play-Off: Duel MVP

Timnas Basket Putri Bidik Tiga Kemenangan di SEA Games 2015

Kemenangan Rockets Realisasikan Skenario Final Wilayah Ideal

Video Populer

Foto Populer