Sukses


Menangi Drama Overtime, Cavs Unggul 3-0

Bola.com, Jakarta Misi Cleveland Cavaliers menjejak Final NBA seperti pada 2007 lalu kian mendekati kenyataan. Cavaliers hanya membutuhkan satu kemenangan lagi setelah membungkam tamunya, Atlanta Hawks, lewat drama overtime (OT), 114-111, pada gim ketiga Final Wilayah Timur 2015, di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat (AS), Senin (25/5).

Sebelumnya, saat bertandang ke markas Hawks pada dua laga pembuka, skuat besutan David Blatt juga sukses memenangi pertandingan. Alhasil, Cavs (nama lain Cavaliers, red) kini unggul 3-0.

Serupa dengan dua gim pendahulu, kemenangan Cavaliers hari ini tidak lepas dari peran sentral pemain mega-bintang mereka, LeBron James. Walau tidak didukung dua tandem terbaiknya, Kevin Love dan Kyrie Irving, karena belum pulih dari cedera, James tetap bermain trengginas.

Statistik mencatat, 'King James' membukukan triple-double, hasil dari 37 poin, 18 rebound, dan 13 assist dalam waktu bermain sekitar 47 menit. Padahal, di awal laga, pebasket berusia 30 tahun itu, gagal mencetak angka lewat 10 percobaan tembakan yang dilepasnya.

"Dia (James) tidak akan pernah membiarkan kami kalah," ujar Blatt memuji performa impresif James, dilansir The Associated Press.

Dari kubu Hawks, nasib sial dimulai ketika salah satu pemain andalannya, Al Horford, diusir wasit dari lapangan pada kuarter kedua akibat pelanggaran keras. Kehilangan Horford membuat beban sepenuhnya diemban Jeff Teague.

Sayang, torehan 30 poin, enam rebound, dan tujuh assist Teague masih belum cukup menyelamatkan Hawks dari kekalahan. Hawks pun defisit tiga gim dan membutuhkan keajaiban untuk tetap bertahan di playoff NBA musim ini.

Gim selanjutnya akan kembali digelar di kandang Cavaliers pada Rabu (27/5).

Baca juga:

Curry dan James Menang Mutlak di Pemilihan All-NBA First Team

James Bawa Cavaliers Unggul 2-0

Cavaliers Bungkam Tuan Rumah 97-89

Video Populer

Foto Populer