Sukses


CDM SEA Games 2015: Peringkat ke-3 atau ke-4 Target Realistis

Bola.com, Jakarta SEA Games 2015 sudah di depan mata. Ajang multi cabang olah raga terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung 5-16 Juni di Singapura. Akan tetapi, belum ada ketegasan perihal target yang harus diraih Indonesia di SEA Games ke-28 ini.

Memang, target peringkat sudah dicanangkan. Hanya, target itu tak sama karena masing-masing pihak memiliki target sendiri. Semisal pemerintah yang ingin kontingen Indonesia bisa meraih 72 emas sedangkan Satlak Prima dikabarkan "hanya" berani sekitar 46 emas. Meski begitu, Ketua Satlak Prima, Suwarno, menegaskan pihaknya siap mendorong seluruh atlet agar bisa  memenuhi target 72-79 medali emas dan finis di peringkat kedua.

Di sisi lain, Chef de Mission (CDM) kontingen Indonesia di SEA Games 2015, Taufik Hidayat, menilai target berada di peringkat ketiga atau keempat jadi target realistis.

"Hingga hari ini kami sudah siap 80-90 persen. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik saat pelaksanaan nanti," kata Taufik, usai pengukuhan dan pelepasan kontingen SEA Games 2015 di Jakarta, Senin (25/5).

Taufik mengungkapkan meski tinggal di depan mata, hingga saat ini masih ada cabang olah raga yang belum mendapatkan fasilitas berupa alat, seperti cabor bela diri.

Djoko Pekik, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga, menegaskan pemerintah senantiasa memberikan fasilitas sesuai kemampuan pada seluruh atlet yang terlibat ke SEA Games 2015. "Jangan pesimistis. Sebelum dan setelah keberangkatan senantiasa memberikan dukungan," ujar Djoko.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia turun di 32 cabang olah raga, termasuk hoki dan petanque yang semula tak direncanakan diikuti, dan mengirimkan sebanyak 522 atlet dengan jumlah total kontingen 748 orang.

Baca Juga :

Tiket Anggar dan Wushu SEA Games 2015 Sudah Ludes

Fandi Ahmad Jadi Penyala Api Kaldron di Pembukaan SEA Games 2015?

Bintang Muda Persib Optimistis Timnas U-23 Raih Emas di SEA Games


 

Video Populer

Foto Populer