Sukses


Besok, Chicago Bulls Umumkan Pelatih Baru

Bola.com, Chicago - Saga pemangku jabatan Pelatih Kepala Chicago Bulls memasuki babak baru. Sepekan usai memecat Tom Thibodeau, manajemen Bulls dilaporkan segera mengumumkan nama pelatih baru pada Rabu (3/6).

"Bulls berencana memerkenalkan pelatih Iowa State, Fred Hoiberg, sebagai pelatih baru mereka Rabu ini," ujar sebuah sumber yang dilansir dari The Associated Press.

Hoiberg bukanlah sosok baru bagi Bulls. Pria berusia 42 tahun ini tercatat pernah membela Bulls selama empat musim saat masih berstatus pemain aktif.

Selain itu, hubungan Hoiberg dengan General Manager Bulls Gar Forman juga sudah berjalan lama dan berada dalam kondisi baik. Namun begitu, Hoiberg tetaplah sosok yang masih belum punya catatan kepelatihan di pentas NBA.

Dikutip dari Yahoo Sports, Hoiberg diikat Bulls selama lima tahun dengan nilai kontrak mencapai 25 juta dollar AS atau sekitar 330 miliar rupiah. Sebelumnya, di Iowa State, Hoiberg digaji sebesar 2,6 juta dollar AS atau sekitar 34 miliar rupiah per tahun.

"Ketika kesempatan seperti ini datang, ini adalah sesuatu yang membuat saya sangat tertarik. Salah satu tujuan hidup ialah melatih di liga NBA," kata Hoiberg.

Rekam jejak Hoiberg sebagai pelatih tim basket dimulai pada 2010, bersama Iowa State Cyclone. Selama empat tahun membimbing talenta-talenta muda basket Amerika Serikat, pelatih berjuluk 'The Mayor' ini meraih prestasi terbaiknya dengan mengantar Cyclone mencapai Final Four NCAA 2015, Maret lalu.

Secara keseluruhan, Hoiberg membukukan rekor menang-kalah di Cyclone, 115-56. Di dalam rekor itu, terdapat hasil empat penampilan turnamen NCAA berturut-turut dan 12 titel turnamen kampus secara back-to-back. Catatan inilah yang pada akhirnya membuat Chicago Bulls tertarik mendatangkan Fred Hoiberg.

Baca juga:

Love Siap Bela Cavaliers di Gim Pertama Musim Depan

Final NBA 2015: Ajang Pembuktian Para MVP

Tegang, Hubungan Wade-Heat Berpeluang Tamat

Video Populer

Foto Populer